Home Daerah Pemkot Segera Launching Gerakan Ayo Bersihkan Kota Kupang

Pemkot Segera Launching Gerakan Ayo Bersihkan Kota Kupang

50
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dibawah pimpinan Jefry Riwu Kore sebagai Walikota dan Hermanus Man sebagai Wakil Walikota Kupang, dalam merubah wajah kota yang dipimpin oleh mereka semakin terlihat.

Salah satu upaya yang dilakukan sekarang dengan tagline “Ayo Berubah” terus berusaha membangkitkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan Kota Kupang. Setelah mewajibkan pengusaha menempatkan tong sampah didepan tempat usahanya, Pemerintah Kota Kupang akan melakukan launching gerakan massal “Ayo Bersihkan Kota Kupang”.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Yeri Padji Kana kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (8/8) mengatakan, gerakan massal Ayo Bersih Kota Kupang dan Ayo Berubah Kota Kupang akan dilauching, Jumat (9/8/2019). “Pak Walikota yang akan melakukan lauching gerakan massal Ayo Bersih Kota Kupang dan Ayo Berubah Kota Kupang ini di Pantai Pasir Panjang, tepatnya dibelakang Hotel Sotis,” kata Yeri.

Dalam gerakan massal itu, akan dilakukan kerja bakti pada di 6 titik yang telah ditentukan. Keenam titik tersebut yakni di samping Pompa Bensin Oebufu, bantaran kali kampung Alor Naikoten1, Pasar Kuanino, Pasar Fatubesi dan SD Inpres Oeba 2, Bantaran kali Todekisar an Pantai Pasir panjang. Gerakan ini rencananya akan melibatkan sedikitnya 5 ribu warga dari berbagai unsur.

“Bapak Walikota yang akan pergi lihat sendiri kerja bakti di enam titik yang dilakukan oleh masyarakat, OPD, BUMN, TNI, ABRI dan stakeholder lainnya mulai jam 7 pagi sampai selesai. Dan itu dari spot 1 di Oebufu sampai endingnya di belakang Pantai Pasir Panjang belakang Hotel Sotis, Pak Wali melaunching kegiatan gerakan bersih massal dan KGC,” ungkap Yeri yang juga mantan Kepala DInas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Kupang.

Yeri berharap, dengan dilakukannya gerakan ini maka masyarakat sudah harus sepakat dengan kegiatan yang bersifat bersih-bersih disetiap RT yang ada di tersebar diberbagai Kelurahan. Dengan berbagai kegiatan bersih-bersih yang dilakukanmasyarakat maka dirinya yakin Kota Kupang kedepan akan semakin bersih dan penduduknya semakin sehat. Sebab kersihan adalah pangkal kesehatan.(Yon)

Berikan Komentar Anda.