Home Ekbis Pemprov NTT Alokasikan Rp2,2 M untuk KUB

Pemprov NTT Alokasikan Rp2,2 M untuk KUB

811
0
SHARE
Foto : Ilustrasi

KUPANG, Terasntt.com – Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) NTT Tahun Anggaran (TA) 2016 menggelontor Rp2,2 miliar untuk menyukseskan program Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang tersebar pada 22 Kabupaten/Kota di NTT.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial NTT melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos NTT, Linus Kopong kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (22/1/2016) siang.

Dari total anggaran yang dialokasikan itu kata dia, tidak dikucurkan dalam bentuk uang kepada kelompok penerima tetapi mendapatkan barang sesuai kebutuhan masing-masing kelompok.

” Setiap kabupaten ada 10 KUB yang akan menerima bantuan sesuai seleksi,” ujarnya.

Selain mengucurkan anggaran untuk membiayai program KUB, tambah Linus, dalam Tahun Anggaran 2016, Pemprov NTT mengaloksikan dana dekonsentrasi sebesar Rp1,2 miliar untuk pedesaan/perkotaan.

” Untuk pedesaan dialokasikan utuk empat kabupaten yakni Lembata, Manggarai Barat, Sumba Barat Daya dan Sabu Raijua, sedangkan KUB kota dialokasikan ke Manggarai dan Belu” tambahnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini terdapat 60 KUB untuk wilayah perkotaan dan 80 KUB untuk program pedesaan yang tersebar di empat Kabupaten di NTT.

“ Setiap KUB akan menerima dana tunai sebesar Rp20 juta, setiap kelompok berjumlah 10 orang, yang akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing,” katanya.(bet)

Berikan Komentar Anda.