Home Daerah Pemuda Oeklani Blokir Jalan Masuk TPU

Pemuda Oeklani Blokir Jalan Masuk TPU

973
0
SHARE

Soe, terasntt.com — Akses jalan masuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nunumeo, Kota Soe, Kabupaten TTS diblokir pemuda setempat. Pemblokiran ini sudah berlangsung sejak tiga minggu lalu.

Alasanya, jalan tersebut rusak parah, namun dibiarkan begitu saja. Sementara pemerintah lebih mengutamakan kepentingan pejabat.

Ketua pemuda desa Oinlansi Boy Nitbani kepada wartawan di lokasi pekuburan mengatakan, bahwa alasan mereka memblokir jalan tersebut karena kecewa debgan pemeritah yang membuarkan jalan ruaak parah selama ini.

” Masyakat selalu mengeluh, bahkan sudah diukur sejak tahun 2016, namun selalu dibayalkan dan dialihkan ke wilayah lain,” kata Nitbani.

Ia menambahkan, bahwa setiap hari warga lalu lalang di tempat tersebut bahkan ada sumber air Oeklani yang setiap mobil harus melewati jalan tersebut.

” Ini alasan kepentingan umum bukan kepentingan pribadi atau bahkan kepentingan politik,” ujarnya.

Demikian juga Emu Nubatonis  salah seorang pemuda , mengungkapkan kekecewaannya  terkait  kondisi tersebut.

” Kami sebagai masyarakat  TTS hanya mengeluh karena tidak ada perhatian dari pemerintah , kalaupun ada itu untuk kepentingan pejabat yang hanya tambal sulam untuk habiskan dana” tegasnya.

Menurut Wmu, Pemuda Oeklani RT 4 /RW2 Desa Oinlasi, Mollo Selatan sepakat memblokir  akses jalan masuk pekuburan dan  pengeluhan akan  adanya  lampu jalan.

” Saya heran di bulan Desember ini banyak proyek tapi kami tidak dapat padahal  sudah berulang kali diukur namun sampai saat ini belum ada realisasi,” tegasnya.

Pantauan media ini, puluhan orang pemuda duduk bergerombol dinlokasi itu
mereka berharap agar pemerintah lebih  memperhatikan fasilitas umum seperti jalan, lampu jalan di pekuburan Nunumeu yang mana setiap hari dilalui kendaraan bahkan manusia pejalan kaki(sys).

Berikan Komentar Anda.