Home Daerah Penerangan Lampu Jalan Terus Dibenahi Pemkot Kupang

Penerangan Lampu Jalan Terus Dibenahi Pemkot Kupang

53
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Masalah  lampu penerangan jalan masih jadi perhatian serius Pemerintah Kota Kupang.Dengan demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang  target tahun 2019 masalah lampu penerangan jalan umum sudah selesai.

“Saya berharap masalah lampu penerangan jalan umum sudah bisa selesai tahun ini,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore pada saat membuka acara Bimtek para Ketua RT/RW dan LPM se Kota Kupang.

Kegiatan yang berlangsung di aula Hotel Cahaya Bapa, Selasa (10/9) kemarin. Ia mengatakan, soal lampu penerangan jalan umum dirinya telah meminta kepada semua lurah agar dapat memasukan usulan kebutuhan lampu penerangan jalan umum di wilayah mereka masing-masing.

“Ya kalau di lingkungan bapak mama gelap itu lurahnya yang salah atau tidak benar lagi.Kita sudah minta kepada semua lurah untuk masukan usulan kebutuhan lampu penerangan jalan di wilayahnya,” kata orang nomor satu di Kota Kupang tersebut.

Untuk itu, Ia meminta agar para lurah dapat menyampikan laporan akan kebutuhan lampu penerangan jalan secara cepat.Sebab untuk lampu penerangan jalan ini kelurahan mana yang masukkan laporan usulan lebih cepat maka kelurahan itu yang akan mendapatkan terlebih dahulu.

“Lampu penerangan jalan yang ada hanya 4.500 lampu untuk  dipasang dijalan guna menerangi kota ini.Tapi kenyataan saya minta usulan hanya minta 20 lampu sampai 30 lampu, sehingga jumlah ini kemungkinan hanya untuk dipasang di sekitar lingkungannya saja, dan tidak melihat ditempat lain.Jadi begitu warga teriak gelap silakan tanya lurahnya berapa yang diusulkan untuk wilayah kelurahanya,” tuturnya.

Oleh karena, lanjutnya jika ada di kelurahan yang masih belum dipasang lampu penerangan jalan, masih ada kesempatan kedua untuk para lurah dapat mengusulakn kebutuhan lampu penerangan jalan untuk wilayahnya.

“Salah satu tugas para ketu RT/RW dapat melaporkan ke lurahnya akan wilayahnya yang belum dipasang lampu penerangan jalan.Sebab lampu penerangan jalan ad dua jenis yakni lampu penerangan jalan PLN dan solar cell yang tersisa hanya 500 unit,karena yang 500 unitnya sudah terpasang yakni hanya 26 kelurahan yang dapat,dan yang lain belum dapat, maka bulan Januari baru pengadaan,” tutupnya. (Yon)

Berikan Komentar Anda.