Home Daerah Penerimaan Siswa Baru Dengan Sistem Sonasi Di TTS Tidak Ada Masalah

Penerimaan Siswa Baru Dengan Sistem Sonasi Di TTS Tidak Ada Masalah

291
0
SHARE

Soe,terasntt.com — Penerimaan siswa baru dengan sistem sonasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTD) sejauh ini tidak ada masalah. Rata – rata semua sekolah memenuhi kuota.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas P & K Sepirius Edison Sipa saat diwawancarai dihalaman kantor bupati, Kamis (11/7/2019) terkait penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019/2020.

Menurutnya, penerimaan siswa baru dengan sistem sonasi berjalan aman dan tidak ada persoalan karena sonasi mengamanatkan paling banyak 11 rombongan belajar apalagi pihaknya sudah membuka banyak sekolah untuk mendekatkan pendidikan kepada masyarakat untuk menjawab kebutuhan pendudikan.

Ketika ditanya apakah ada pengaduan dari masyarakat tentang pungutan pendaftarran siswa baru dari sekolah, ia mengaku sampai sekarang tidak ada pengaduan baik di kota maupun desa karena untuk sekolah negeri semua biaya dialokasikan dari dana BOS.

Lebih lanjut katanya ada sekolah yang memang harus membayar sejumlah uang namun itu sudah dirinci untuk membayar pakaian serta atribut dan itu wajar tidak ada masalah .

Ia mencontohkan di SMPN 03 Soe siswa yang sudah diterima harus membayar Rp 430.000 namun itu untuk biaya pakaian dan atribut seperti lambang,papan nama dan tidak ada keberatan dari orang tua siswa.

” Sampai sekarang baik untuk sonasi maupun pungutan dari sekolah tidak ada pengaduan dan juga tidak ada persoalan,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bentuk perhatian pemerintah terhadap kemajuan pendidikan yakni penambahan 36 SD reguler dan 26 SMP tahun kemarin untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. (sys)

Berikan Komentar Anda.