Home Daerah Pengangkatan Kepsek, Dewan Ingatkan Jangan Pilih yang Mendekati Waktu Purnabakti.

Pengangkatan Kepsek, Dewan Ingatkan Jangan Pilih yang Mendekati Waktu Purnabakti.

121
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kupang, mengingatkan Pemerintah Kota Kupang soal pengangkatan dan penempatan Kepala Sekolah (Kepsek) di Kota Kupang.

Sebab, persoalanya dalam pengangkatan dan penempatan Kepala Sekolah, Panitia Khusus menemukan fakta bahwa Pemerintah Kota Kupang masih mengangkat Kepala Sekolah yang sudah mendekati waktu purnabakti.

Terkait fakta tersebut, melalui catatan strategis melalui rekomendasi Pansus DPRD Kota Kupang  yang dibacakan oleh Sekretaris Pansus, Yapi Pingak pada sidang Paripurna, Sabtu (18/5).Dimana Pansus merekomendasikan kepada pemerintah agar kedepan dalam pengangkatan dan penempatan Kepala Sekolah, Baperjakat harus melakukan kajian secara komperhensif  serta berkoordinasi dengan dengan pihak dinas pendidikan dan kebudayaan.

Hal ini, lanjut Yapi dengan tujuan agar masalah serupa tidak terulang kembali pada waktu-waktunyang akan datang.

Selain itu, melalui rekomendasi Pansus bekaitan dengan  peningkatan kapasitas dan tuntutan regulasi, dikatakan Yapi  agar pemerintah dapat mengalokasi anggaran yang memadai pada perubahan APBD 2019 untuk program dan kegiatan Diklat bagi para Kepala Sekolah sehingga tidak menuai masalah.

“Berkaitan dengan hal tersebut, pada tahun 2020 mengisyaratkan bahwa semua Kepala Sekolah harus sudah mengikuti Diklat calon Kepala Sekolah,” kata Yapi.

Yapi menambahkan, hal lain juga dalam rekomendasi Pansus  meminta pemerintah agar para guru yang berpontensi  dan secara berjenjang telah memenuhi syarat menjadi calon Kepala Sekolah agar diikutsertakan dalam Diklat yang dimasud sehingga pada saatnya pemerintah tidak menemui kesulitan  dalam merekrut dan mengangkat Kepala Sekolah.

“Hal ini sangat diperlukan, karena sejalan dengan tuntutan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang Diklat calon Kepala Sekolah,” kata Yapi.(Yon)

Berikan Komentar Anda.