Home Olahraga Peparpernas ke IX 2019 Jakarta, Atlet NPC NTT Borong Delapan Medali Mas

Peparpernas ke IX 2019 Jakarta, Atlet NPC NTT Borong Delapan Medali Mas

92
0
SHARE

Kupang, Tersntt.com- Pekan Paralimpik Nasional (Peparpenas) ke IX tahun 2019 yang diselenggarakan sejak tanggal  7-13 November 2019 di Jakarta, atlet National Paralympic Commitee (NPC ) NTT borong 8 emas dan 2 perunggu  dan  1 perak pada tiga cabang olahraga.

Tiga cabang olahrga yang diraih yakni cabang olahraga atletik, bulu tangkis tuna rungu dan catur.

Ketua NPC NTT, Viktor Halengky Haning yang dikonfirmasi via telpon di Jakarta, Rabu (13/11) mengatakan, kemenangan yanh diraih adalah suatu kebanggaan besar bagi para atlit dan oficial serta pendamping, karena dengan keterbatas namun mampu mengharumkan nama NTT pada Peparpenas ke IX tahun 2019 yang diselenggarakan sejak tanggal  7-13 November 2019 di Jakarta.

” Kemenangan yang diraih tentunya tidak terlepas dari doa masyarakat NTT dan juga dorongan samangat dan dukungan dari berbagai pihak. Kami sangat berterima kasih pada Pemprop NTT lewat Dispora NTT yang selalu senantiasa setiap hari datang ke semua tempat pertandingan untuk memberi semangat,” lanjutnya.
Kehadiran bapak Sekretaris, Kepala bidang, serta  seksi beserta staf sungguh sangat memotivasi bagi para atlet, sehingga kontingen NTT berhasil  meraih 8 emas,  1 perak dan 2 perunggu.

” Kami dari NPC NTT sebagai pembina olahraga Disabilitas akan terus membangun komunikasi dengan Dispora NTT untuk bekerjasama mengurus olahraga Disabilitas di NTT.Kami percaya yang diberikan oleh Pemprov NTT lewat Dipora telah kami bayar dengan prestasi,” kata mantan anggota DPRD Kota Kupang tersebut.

Dikatakannya, dengan kegiatan ini berharap dapat merubah cara pandang buat masyarakat NTT , Pemprop NTT serta semua pemangku kebijakan agar lebih lagi memperhatikan olahraga Disabilitas. Terbukti dengan biaya sedikit tapi bisa membayar kepercayaan lewat prestasi yang tidak kalah jauh  dengan olahraga nondisabilitas.

“Kami juga berharap agar Dispora Kabupaten/ Kota se- NTT,  agar peduli juga dangan merencanakan penganggaran untuk olahraga Disabilitas guna tahun 2020 Pekan Paralimpik Pelajar Daerah(PEPAPERDA) NTT dapat berjalan dengan baik sehingga menghasilkan atlet-atlet potensial untuk ajang Peparpenas ke X thn 2021 nanti,” pintanya.

Ditambahkannya, NPC NTT  mempunyai Visi dan Misi lewat olahraga yaitu Wujudkan Kesetaraan,  Raihlah Prestasi. (Yon)

Berikan Komentar Anda.