Home Profil Pernah Ngeband di Pulau Jawa, Dua Pemuda Ini Genjot Semangat Bertanding Tim...

Pernah Ngeband di Pulau Jawa, Dua Pemuda Ini Genjot Semangat Bertanding Tim SMANSA Lewat Tabuhan Drum

315
0
SHARE

Adonara, terasntt.com — Turnamen sepakbola Wakil Bupati di lapangan hijau Waiwadan kini memasuki putaran kedua. Pertandingan, Rabu (21/11/2018) mempertemukan kesebelasan  SMAN I Adonara Tengah dengan kesebelasan desa Duwanur Kecamatan Adonara Barat.

Selain menyaksikan duel menarik di lapangan, penonton pun dihibur dengan kehadiran suporter yang tampil atraktif. Penyemangat pertandingan ini tak hanya berasal dari murid-murid SMAN I Adonara Tengah yang muncul dengan ikat kepala putih dengan tanda nama merah.

Dukungan yang fanatik pun datang dari pemuda Desa kenotan yang juga terkenal dengan julukan KOMPPAK.

Dua dari pemuda Kenotan ini adalah musisi lokal yang sempat melanglang di kota pendidikan di pulau Jawa. Mereka adalah Igen dan Ama Kretong yang populer dengan sebutan Ama Black.

Sama-sama pernah bergelut dengan dunia musik, kedua pemuda ini punya kisah hidup yang berbeda. Igen semasa masih di bumi Arema Malang bersama teman sekostnya berkecimpung di sebuah grup band bernama IPW Band. Dari group ini lahir sebuah hits kala itu yang berjudul “Ina”.

Sementara Ama Black sempat berdomisili di kota Yogya, kota asal dari banyak group band seperti Shela On 7 yang populer satu dekade lalu. Di kota ini ia belajar bermusik.

Ia bersama rekan-rekan mahasiswa Adonara Tengah yang sedang mencari ilmu di Yogya membentuk sebuah group band lokal. Group mereka dinamai Biji Kopi Band, nama yang langsung mengingatkan kita pada aroma minuman wajib penyemangat hari.

Dan di sore tadi, kedua pemuda ini kompak menggemparkan lapangan hijau Waiwadan. Bersenjatakan tabuhan drum, mereka membakar semangat algojo lapangan SMANSA Adonara Tengah dalam memainkan si kulit bundar.

Sorak sorai, yel-yel dan dentuman drum semakin memompa adrenalin tim SMANSA Adonara Tengah untuk menahan gempuran kesebelasan desa Duwanur.

Pertandingan hari ini pun berakhir dengan kemenangan SMANSA Adonara Tengah dengan sor tipis 1-0. Kita tunggu aksi tabuhan drum Ama Igen dan Ama Black di laga SMANSA Adonara Tengah pada pertandingan putaran berikutnya. (Thomas Wollor/ thomas duran)

Berikan Komentar Anda.