Home Daerah Pertama di Kupang Buaya Bertelur Dalam Kandang

Pertama di Kupang Buaya Bertelur Dalam Kandang

328
0
SHARE

Di Kupang Buaya Bertelur Dalam Kandang/ foto istw

Kupang, terasntt.com — Ini benar – benar baru pertama tejadi di NTT, bahkan Indonesia, buaya bertelur dalam kandangdi atas lantai tangkarannya. Buaya betina yang diberi nama Te,o itu bertelur hingga 40 butir dan yang masih 7 butir yang diselamatkan walau sudah retak.

” Buaya yang ada di dalam kandang itu empat ekor, dua betina dan dua jantan. Betina yang diberi nama Te,o itu yang bertelur sebanyak 40 butir dan saat bertelur itukan buayanya agresif dengan mengebas – ngebas ekor, sehingga sebagian besar telurnya pecah dan sisanya 7 butir itupun sudah retak. drh. Alvia sudah mengambil ke 7 butir telur itu dan menanamnya di dalam pasir lalu ditandainya,” kata kepala seksi wilayah II BBKSDA NTT, Lidya Tesa Saputro di kantor setempat, Rabu (13/11/2019).

Lidya mengaku tidak tahu persis keempat ekor buaya yang ada dalam kandang itu, tetapi informasi yang ia dapat dari Rote dan Alor.

” Soal musim kawin buaya saya tidak tahu. Tapi kalau saya baca – baca masa pengeramam hingga menetas 80, tapi tergantung juga suhu dari sarangnya masing – masing.(m45)

Berikan Komentar Anda.