Home Ekbis Pesawat Singapore Airlines Tersungkur di Bandara Changi

Pesawat Singapore Airlines Tersungkur di Bandara Changi

653
0
SHARE

Jakarta, CNN Indonesia — Pesawat jet milik Singapore Airlines tersungkur saat roda pendaratan depannya ditarik di landasan aspal Bandara Changi Singapura, Minggu (11/10).

Pihak maskapai menyatakan insiden terjadi ketika pesawat Airbus A330-300 itu tengah menjalani pemeriksaan roda pendaratan.

Berdasarkan gambar yang beredar di media sosial, hidung pesawat menyentuh aspal di gerbang bandara.

Pesawat ini telah melayani penumpang Singapore Airlines sejak Mei 2009 dan baru-baru ini tiba di Singapura dari Bandara Pudong, Shanghai. Airbus ini merupakan pesawat alternatif yang digunakan untuk penerbangan Hong Kong .
“Pemeliharaan pesawat sedang dilakukan untuk memperbaiki cacat, dan roda pendaratan ditarik selama pemeriksaan sistem berikutnya,” jelas pihak maskapai Singapore Airlines seperti dikutip dari CNN.

” Tidak ada penumpang atau awak di kapal pada saat itu. Satu insinyur yang berada di pesawat itu tidak terluka. Singapore Airlines akan bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang dalam penyelidikannya,” lanjut maskapai.

Sumber yang sama mengatakan bahwa rincian informasi dari kerusakan pesawat belum tersedia dan penilaian baru akan dilakukan setelah pesawat itu dipindahkan dari pintu gerbang.

Singapore Airlines dikenal luas sebagai salah satu maskapai terbaik di dunia, dan baru-baru ini mendpat penilaian tinggi dari AirlineRatings yang menyebutnya sebagai trendsetter.

Maskapai ini juga memiliki catatan keamanan yang sangat baik, menurut AirlineRatings. (ags/CNN)

Berikan Komentar Anda.