Home Politik PKPI dorong DPRD Percepat DOB Amfoang dan Penataan Oelamasi

PKPI dorong DPRD Percepat DOB Amfoang dan Penataan Oelamasi

115
0
SHARE

Kupang, terasntt.com – Setelah dilantik, Senin (9/9/2019) siang, Dewan Pimpinan Kabupaten (PKPI) Kabupaten Kupang mendorong para wakil rakyat asal partai itu memperjuangkan terwujudnya Daerah Otonomi Baru Amfoang.

Penegasan itu dikemukakan Ketua DPK PKPI Kabupaten Kupang, Anselmus Jefri G. Djogo kepada terasntt.com di kediamannya, Selasa (10/9/2019).

Selain itu, tiga wakil rakyat asal PKPI masing-masing Daud Ullu, Samuel Koroh dan Albert Lololau diingatkannya supaya mendukung langkah pemerintah mempercepat penataan Oelamasi menjadi ibukota Kabupaten Kupang.

Menurut Djogo kedua hal itu sangat penting bagi kemajuan Kabupaten Kupang kedepannnya. Penataan Oelamasi menjadi pusat ibukota Kabupaten Kupang kata Djogo, sulit terwujud bila DOB Amfoang tidak terealisir.

“ Wilayah Kabupaten Kupang sangat luas sehingga alokasi APBD yang terbatas cukup sulit untuk percepat pembangunan baik penataan Oelamasi menjadi lebih baik sebagai pusat kabupaten maupun pembangunan infrastruktur,” katanya.

Percepatan DOB Amfoang dinilainya sebagai langkah strategis untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Kupang.

“Saya sudah mengingatkan anggota DPRD dari PKPI supaya mengawal percepatan DOB Amfoang serta mendukung pemerintah untuk menata Oelamasi sebagai pusat ibukota Kabupaten Kupang menjadi lebih baik,” tandasnya.

Penggagas Kampung Toleransi antar umat beragama Naibonat Kupang ini juga mengingat wakil rakyat asal partai tersebut supaya mendorong Pemkab Kupang untuk proaktif dalam percepatan pembangunan rumah ibadah dari enam agama di kawasan Kampung Toleransi antar umat beragama Naibonat.

“Keberadaan Kampung Toleransi ini tidak terlepas dari perjuangan PKPI yang didukung fraksi lainnya di DPRD Kabupaten Kupang. Sehingga PKPI bertanggungjawab untuk mengawal pembangunan rumah ibadah di kawasan itu,” tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya mengapresiasi dukungan warga kepada partai itu yang terus meningkat sejak Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014 sebanyak 9.100 pemilih naik menjadi 12 ribu lebih pemilih pada Pemilu April 2019 lalu.

“Dukungan masyarakat yang terus meningkat mendorong untuk mendukung program pemerintah yang berpihak pada rakyat. Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan rakyat kepada partai ini,” ujar Djogo.(V5)

Berikan Komentar Anda.