Home Daerah PMPB NTT – PLAN Indonesia Gelar Dialog Bersama Komisi IV DPRD TTS

PMPB NTT – PLAN Indonesia Gelar Dialog Bersama Komisi IV DPRD TTS

187
0
SHARE

Soe, terasntt.com — Perkumpulan Masyarakat Penanggulangan Bencana (PMPB) Propinsi  NTT bersama Yayasan  PLAN Internasional  Indonesia bertemu Komisi IV DPRD TTS, Rabu (12/06/2019). Kehadiran mereka di ruang rapat tersebut untuk dialog bersama terkait program penguatan suara anak melalui promosi sekolah/madrasah aman bencana di Kabupaten TTS, sekaligus meminta dukungan anggaran untuk kelanjutan program.

Rapat yang dipimpin ketua komisi IV Religius Usfunan ini dihadiri juga Dinas P & K, BPBD , Kementerian Agama sekretariat SPAB serta LSM seperti Gerbang, Mas dan CIS Timor.

Usai kegiatan, PLT Direktur PMPB Kristian Ngellan kepada media mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan PLAN Indonesia di 4 Kabupaten yakni TTS, Kupang, SiKka dan  Nagekeo.

Tujuan kegiatannya berdialog dan berbagi informasi tentang konteks pendidikan aman bencana di Kabupaten TTS dan berbagi informasi tentang implementasi program sekolah/madrasah yang aman bencana.

Ia mengatakan  pihaknya sudah  melakukan peningkatan kapasitas dan advokasi  di tingkat  sekolah terkait program  pendidikan aman bencana sesuai standar nasional juga telah berkoordinasi dengan OPD terkait sehingga perlu untuk bangun komunikasi dengan legislatif terkait anggaran.

Sementara Religius Usfunan mengatakan pihaknya mendukung namun sebaiknya program tersebut  diusulkan dari dinas terkait.

” Intinya kami siap dukung  jika sudah ada  usulan dari OPD,” ujar politisi PKB ini.(sys)

Berikan Komentar Anda.