Home Daerah PTT di Kota Kupang Diingatkan Untuk Tunjukan Kinerja Secara Baik ...

PTT di Kota Kupang Diingatkan Untuk Tunjukan Kinerja Secara Baik Sebelum Dievaluasi

68
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang telah direkrut kembali belum lama ini oleh Pemerintah Kota Kupang, kembali diingatkan untuk dapat menunjukan kenerja secara baik.Pasalnya, pemerintah kota akan lakukan evaluasi akan kinerja mereka selama bekerja.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ely Wairata yang ditemui diruang kerjanya, Kamis (17/5), mengatakan pola yang dipakai oleh pemerintah kota dalam mengevaluasi kinerja PTT yakni melalui nomor NIK KTP PTT yang saat sedang dilakukan perekaman akan tingkat kehadiran mereka dalam melaksanakan tugas pada OPD maupun badan, bagian hingga kecamatan dan kelurahan.

“NIK KTP yang dipakai ini jika sauatu saat dievaluasi akan kinerja mereka tidak lagi berdasar A punya keinginan atau B punya keinginan, tetapi hasil fingerprint yang terekam  yang membuktikan seperti ini,” ujarnya.

Selain melalui NIK, tambahnya dalam penilaian kinerja PTT ini juga nantinya ada rekomemdasi dari  kepala OPD seperti apa.Sehingga sementara ini penggunaan absen manual masih tetap dipakai.

“Meskipun proses fingerprint melalui NIK ini sudah berjalan, namun absen manual tetap dipakai sebagai bukti otentik, guna sebagai pembanding akan kehadirian mereka,” tuturnya.

Dicontohkannya, andaikata ada orang minta ijin atau sakit maka di fingerprint tidak bisa dinyatakan sakit atau ijin, maka setiap bulan dilakukan evaluasi akan kinerja mereka absen manual sebagai bukti pendukungnya.

“Kami berharap mereka dapat menunjukkan kinerja secara baik, sebab kami kasihan kepada mereka, dan mereka juga harus kasihan kepada kami dengan menunjukkan kinerja yang baik,” tuturnya.(Yon)

Berikan Komentar Anda.