Home Humaniora Puluhan Lansia di Kota Kupang Unjuk Kebolehan Dilomba Fashion Show

Puluhan Lansia di Kota Kupang Unjuk Kebolehan Dilomba Fashion Show

59
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Sebanyak 25 warga lanjut usia (Lansia), Rabu (28/8) menunjukkan kebolehan mereka dalam lomba fashion show dengan menggunakan pakaian adat bermotif NTT.
Dalam lomba yang diadakan di lantai dasar Kantor Wali Kota Kupang ini, usia rata-rata peserta diatas 60 tahun, bahkan ada peserta yang telah berusia 80 tahun. Walaupun telah menyandang status Kakek dan Nenek namun lenggak dan lenggok mereka masih terlihat energik saat melintas diatas karpet merah mengenakan pakaian adat menuju meja dewan juri.

Meja dewan juri saat dihampiri peserta telah ditempati Evelyn Mauboy, Farida Thalib dan Pdt. Hengky Abineno yang dipercaya Pemerintah Kota Kupang untuk menentukan para juara lomba kali ini.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka, mengatakan lomba fashion show digelar untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia yang baru lewat beberapa hari lalu.

Menurut Yos, walaupun usia tidak bisa dibohongi namun semangat muda perlu terus digelorakan untuk mengisi kemerdekaan negeri yang tercinta ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan Pemerintah yang memberikan kesempatan kepada warga lansia untuk mengembangkan talenta-talenta yang dimiliki dengan semangat masih muda. Sekalipun umur tergolong lansia tapi semangat harus tetap muda dan ini yang membanggakan kami,” kata Yos.

Selain fashion show, kata Yos, Pemerintah juga telah menggelar lomba dansa Lansia untuk memberikan kesempatan kepada warga Lansia di Kota Kupang yang memiliki bakat atau talenta berdansa.
Dikatakan, berbagai perlombaan yang dibuat untuk warga Lansia sasaran utamanya bukan untuk mencari juara. Namun semangat para lansia yang ingin dilihat sehingga berbagai aktifitas dapat dilakukan dikemudian hari nanti. Karena itu, Pemerintah Kota Kupang berterima kasih kepada Komda Lansia dan Bagian Kesra yang telah memberikan kesempatan kepada para Lansia untuk menunjukkan kebolehan mereka dalam berbagai perlombaan kali ini.

Salah seorang lansia peserta lomba fashion show, Apol Edon kepada media ini mengatakan, keikutsertaannya dalam lomba fashion show kali ini adalah untuk menunjukkan bahwa dirinya masih tetap semangat mengisi hari-hari hidupnya usai pensiun dari ASN Kota Kupang.  (Yon)

Berikan Komentar Anda.