Home Politik Rapat Gabungan Komisi, Desak BKPP Bina Kadis Pariwisata TTS

Rapat Gabungan Komisi, Desak BKPP Bina Kadis Pariwisata TTS

83
0
SHARE

Suasana rapat gabungan komisi DPRD TTS/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Rapat gabungan Komisi I dan II DPRD TTS mendesak BKPP memanggil dan membina kepala Dinas Pariwisata, Tian Tallo karena mempekerjakan ASN dan tenaga honor di rumah pribadinya. Prilaku Kadis ini ketika ditelusuri anggota Dewan sudah sering melakukan kesalahan.

Ketua Komisi I, Uksam Selan dalam rapat gabungan komisi bersama DKPP di ruang komisi setempat, Senin (3/12/2019) mendesak pihak BKPP segera memanggil Kadis Pariwisata untuk diberikan pembinaan.

” Saya sudah mencari tahu informasi terkait ASN dan tenaga honor yang dijadikan kuli oleh sang kadis sehingga harus ada klarifikasi dan jika itu benar maka harus diberikan pembinaan,” tegas Selan.

Ia juga sangat menyayangkan sikap kadis yang seenaknya mempekerjakan tenaga honor untuk kepentingan pribadi namun upahnya dibayar oleh APBD.

” Saran saya kalo bisa BKPP melakukan swiping bersama komisi I di beberapa objek wisata karena informasi yang diperoleh Dinas Pariwisata mencetak karcis lebih.
Pariwisata diharapkan jadi penyumbang PAD namun justru sebaliknya dan sebagai salah satu penyebab,” kata Uksam.

Uksam meminta BKD untuk segera memanggil Kadis Tian Tallo tanpa harus menunggu adanya laporan dari masyarakat.

” Saya sudah pastikan jika informasi oknum ASN dan tenaga kontrak yang dijadikan kuli oleh Kadis Tian Tallo itu benar,” ujarnya.

Berikan Komentar Anda.