Home Olahraga Rekor-Rekor yang Masih Bisa Dipatahkan City

Rekor-Rekor yang Masih Bisa Dipatahkan City

193
0
SHARE

Jakarta, Terasntt.com – Sejumlah rekor mengiringi kesuksesan Manchester City menjuarai Premier League 2017/2018. Namun City masih bisa membuat beberapa rekor baru di sisa musim.

City mengunci gelar juara tanpa harus bertanding. Kekalahan 0-1 Manchester United dari West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (15/4/2018) malam WIB, memastikan titel untuk The Citizens.

Dalam perjalanannya menuju tangga juara, City membuat sejumlah rekor yang menegaskan superioritasnya di musim ini. Tapi masih ada beberapa rekor yang bisa mereka pecahkan di lima pertandingan tersisa.

Berikut adalah rekor-rekor yang masih bisa dibuat City:

– Kemenangan terbanyak
City saat ini membukukan 28 kemenangan. City butuh tiga kemenangan lagi dalam lima laga tersisa untuk melewati rekor Chelsea (30 kemenangan).

– Selisih poin terbesar dengan tim peringkat kedua
City sekarang sedang unggul 16 poin atas Manchester United. Saat ini, rekor selisih poin terbesar antara tim juara dan tim peringkat dua dipengang MU dengan 18 poin.

– Kemenangan tandang terbanyak
City sudah mengoleksi 14 kemenangan tandang di musim ini. Jika bisa memenangi dua laga tandang tersisa, City akan mematahkan rekor yang pernah dibuat Chelsea dengan 15 kemenangan tandang.

– Selisih gol terbaik
Selisih gol City saat ini adalah +66. Dengan lima pertandingan tersisa, City berpeluang melewati rekor Chelsea (+71).

– Gol terbanyak
Rekor gol terbanyak di Premier League saat ini masih dipegang Chelsea dengan 103 gol. City, yang saat ini sudah mencetak 93 gol, butuh 11 gol dalam lima laga tersisa untuk membuat rekor baru.

– Gol kandang terbanyak
Sejauh ini City sudah mencetak 53 gol di Etihad di Premier League. Mereka harus bekerja keras dalam tiga pertandingan kandang yang tersisa untuk mematahkan rekor Chelsea (68 gol).

– Poin terbanyak
Rekor yang satu ini juga masih dipegang oleh Chelsea yakni 95 poin yang dibuat pada 2004/2005. City, yang sudah mengumpulkan 87 poin, butuh sembilan poin dari lima pertandingan tersisa untuk melewati rekor tersebut. (Detikcom/nds/raw)

Berikan Komentar Anda.