Home Daerah Relawan Geser Bantu Rumah Layak Huni untuk Kakak Beradik di Maiskolen

Relawan Geser Bantu Rumah Layak Huni untuk Kakak Beradik di Maiskolen

985
0
SHARE

Soe, Terasntt.com – Relawan Gerakan Seribu Rupiah ( GESER ) kembali melakukan aksi nyata sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan kali ini yang jadi sasaran adalah sepasang kakak beradik yang sudah berusia renta yakni Zakarias Kabnani dan Serfina Atonis beralamat di Maiskolen Desa Polo Kecamatan Amanuban Selatan TTS.

Kondisi Zakarias yang buta sejak usia 30 tahun bersama adiknya tinggal di gubuk kecil berukuran 1,5 X 3 M dan tidur di tanah beralaskan karung dan tikar serta tanpa WC dan kamar mandi.

Mereka hidup dari menjual anyaman tikar karya sang adik sefrina seharga 30 ribu dan hasil jualan tersebut dipakai untuk membeli makanan.

Prihatin dengan kondisi tersebut relawan Geser mengunjungi mereka dengan maksud memberikan bantuan untuk bisa membangun rumah layak huni untuk keduanya.

Relawan Geser yang dikomandai Zakarias Atapada beserta rombongan dari Malaka, Soe, Kupang datang pada sabtu 15/09/2018 disambut pemerintah desa dan warga setempat.

Kepada Warga, Mobi sapaan Zakarias Atapada mengatakan bahwa tujuan mereka adalah membantu sedikit dana yang dihimpun relawan Geser dari berbagai wilayah di Indonesia dan dana tersebut dipakai untuk membangun rumah layak huni.

“Kami akan membantu dana dan akan bekerja sama dengan warga untuk bergotong royong membangun rumah layak huni bagi kedua orang tua ini,” ujarnya.

Sementara koordinator Geser TTS Antoneta Uki menjelaskan bahwa pihaknya tersentuh setelah membaca postingan relawannya di sosmed sehingga mencari tau informasi agar bisa membantu.

“Bagi kami relawan Geser sebagai anak kampung, harus berbuat sesuatu untuk kampung dan membangun kampung,” ujar Netha sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut terjadi diskusi antara relawan, RT, dan warga setempat yang akhirnya sepakat untuk membangun sebuah rumah ukuran 5 X 7 M dengan cara gotong royong dan Relawan Geser memberikan dana sebesar 1.650.000 dan pengadaan bahan untuk pekerjaan fondasi serta sejumlah barang lainnya dan selanjutnya akan dibelanjakan oleh relawan Geser yang akan diantar ke lokasi.

Geser juga tetap mengharapkan uluran tangan dari siapapun peduli terhadap sesama yang membutuhkan.(Sys)

Berikan Komentar Anda.