Home Humaniora Salam dan Harapan Pemuda Anti Setan dari Fatuulan, Negeri Diatas Awan

Salam dan Harapan Pemuda Anti Setan dari Fatuulan, Negeri Diatas Awan

619
0
SHARE

Soe, Terasntt.com – Berbagai cara dilakukan seluruh masyarakat Indonesia untuk memperingati hari Kemerdekaan ke 73, jumat (27/08/2018).

Hal ini juga dilakukan pemuda klasis Amanuban Timur Selatan, (Anti Setan) Kecamatan Ki’e Kabupaten TTS.

Rombongan pemuda ini memilih merayakan HUT RI di puncak Fatuulan dengan menancapkan tiga bendera, pelepasan balon dan penanaman anakan pohon secara simbolis di seputaran lokasi.

Ketua pemuda Anti Setan Onisius Silla kepada terasntt.com mengatakan, alasan dipilihnya llokasi Fatuulan karna ingin mempromosikan keindahan Fatuulan yang masih belum dikelolah secara maksimal untuk dijadikan lokasi pariwisata.

“Kami segenap pemuda Anti setan mengucapkan Dirgahayu RI ke 73 dengan pesan jagalah persatuan dan kesatuan dibawah payung Bhineka Tunggal Ika,dan tentu NKRI harga mati,” ujarnya.

Sementara, Kevin Leo ketua Majelis Jemaat Enonapi mengatakan puncak Fatuulan dikelilingi hutan yang perlu dijaga agar tetap lestari.

Ia menambahkan pihaknya dan lingkungan hidup menjadi sasaran kampanye yang mengambil slogan
“Hutan adalah masa depan kita yang itu perlu dijaga dan dilestarikan karna jika hutan mulai tidak bersahabat maka manusia siap menerima derita”.

Ke depan lanjutnya perlu peranan pemerintah daerah melakukan penghijaun dan mengelola Fatuulan sebagai lokasi pariwisata dengan menyediakan infrastruktur yang memadai.

Salah satu pemuda Dominggus Yoel Nomleni mengharapkan pemerintah daerah agar kedepan lebih mengelola potensi pariwisata yang tentu mendatangkan pendapatan asli daerah karna TTS punya banyak tempat wisata yang belum dikelola dengan maksimal.

Direncanakan akan dilakukan penghijaun diseputaran lokasi Fatuulan pada bulan november saat hari lingkungan hidup dengan mengundang 16 mata jemaat di klasis Amanuban Timur Selatan.

Rombongan pemuda berjumlah sekitar 30an orang nampak begitu menikmati keindahan alam Fatuulan yang dikenal dengan sebutan Negeri diatas awan karna selalu diliputi kabut setiap saat.(sys)

Berikan Komentar Anda.