Home Pariwisata Sebanyak 108 Busana Bermotif NTT Akan Ditampilkan di IFW

Sebanyak 108 Busana Bermotif NTT Akan Ditampilkan di IFW

208
0
SHARE

Kupang,Terasntt.com,- Motif daerah dari 22 Kabupaten/Kota di Provinsi NTT, akan ditampilkan pada Event Indonesia Fashion Week (IFW)  yang akan digelar di Jakarta 27-31 Maret 2019,

Motif daerah NTT yang ditampilkan moment tersebut didesai dalam bentuk baju yang berjumlah sebanyak 108 busana.

Ketua Dekranasa NTT, Julie S.Laskodat, dalam kegiatan jumpa pers yang digelar di Dinas Pariwisata NTT, Jumat (23/3) mengatakan, Event Indonesia Fashion Week  yang akan digelar di Jakarta 27-31 Maret 2019, kali ini menjadi salah moment penting dalam mempromosikan produk tenun NTT.

“Biasanya pada ivent bergensi dalam mempromosi produk tenun NTT, saya lebih banyak ikut melalui butik saya.Namun kali ini saya tidak memakai butik saya, tetapi saya mengandeng  9 dinas untuk bersama-sama ikut dalam ivent ini untuk mempromosi produk tenun dari 22 kabupaten/kota di NTT,” katanya.

Dia mengaku, motif daerah NTT, yang ditampilkan dalam Event Indonesia Fashion Week  yang akan digelar di Jakarta ini merupakan hasil desin dari para desainer lokal dengan dibimbing oleh tiga mentor desainer ternama.

“Dalam ivent ini, nantinya meraka yang akan menggunakan dasain baju ini adalah para putri lokal kita yang bukan model
Mereka yang dipakai sebagai model untuk mengunakan desain baju motif NTT ini sebanyak 8 orang putri,” katanya.

Dia menambahkan, motif yang ditampilkan ini dibagi masing Kabupaten 3 baju terdiri nuasa itam putih, warna alam, dan nuansa jren.Karena tiga nuasa ini disesuaikan dengan pansa pasar.(Yon)

Berikan Komentar Anda.