Home Pendidikan Sekolah – Sekolah di Kota Kupang Siap Gelar UNBK

Sekolah – Sekolah di Kota Kupang Siap Gelar UNBK

228
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon Lulupoy mengatakan 16 sekolah telah siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 22 April mendatang.

“Ujian berbasis komputer di Kota Kupang sudah siap baik waktu, siswa gurunya maupun perangkatnya,”ujar Filmon di Gedung DPRD Kota, senin, (3/4/2018).

Dikatakan Filmon, dalam menunjang proses itu, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Telkom dan PLN. Bahkan sudah ada sekolah-sekolah yang sudah melakukan uji coba peralatan yang ada di sekolah-sekolah tersebut.

Dalam mengahadapi ujian itu, Filmon mengatakan peran orang tua sangat penting dalam memperhatikan cara belajar anak di rumah.

“Agar tidak menjadi hambatan bagi siswa dalam menghadapi Ujian nantinya,” ujarnya.

Terpisah Sekretaris komisi IV DPRD Kota Kupang, Yuvensius Tukung mengatakan, bahwa Kesiapan sekolah dalam menghadapi UNBK yang disampaikan Kepala Dinas P dan K, hanya sekedar pernyataan belaka. Sesungguhnya, pernyataannya itu berbeda jauh dengan fakta lapangan.

“Sesuai hasil pantau kami Komisi IV di bebeberap sekolah belum lama ini, terbukti belum ada kesiapan. Sekarang, kita mau percaya pernyataan kadis P dan K atau fakta lapangan?,” tegas Juven.

Kondisi seperti ini, kaya Juven, seharusnya menjadi sebuah dorongan bagi pemerintah dalam membenahi setiap kekuarangan, bukan malah selalu memberikan pernyataan normatif ke ke publik yang sangat bertentangan dengan fakta lapangan.

“Dalam menjalankan fungsi pengawasan, Komisi meninjau kondisi yang terjadi di lapangan kemudian diangkat dan kemudian untuk dibenahi. Bukan selalu menyatakan siap siap dan siap,” sebut Juven.

Juven berharap, ke depannnya, jangan lagi memberikan pernyataan normatif belaka, namun harus juga didasarkan pada fakta lapangan.

“Agar kemudian, siswa jangan manjadi korban dari ketidaksiapan kita,” ujarnya. (rafael l pura)

Berikan Komentar Anda.