Home Olahraga Selamatkan Orang Muda, AMA Kupang Gelar Pelatihan Manajemen Kewirausahaan

Selamatkan Orang Muda, AMA Kupang Gelar Pelatihan Manajemen Kewirausahaan

271
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Angkatan Muda Adonara (AMA) – Kupang mengelar pelatihan Manajemen Kewirausahan dalam rangkaian kegiatan Kemah Kerja Bakti Lewotana (KKBL), Kamis, (9/8/3018). Materi ini sebagai Wujud Gerakan AMA Kupang dalam misi Menyelamatkan Orang Muda sejalan dengan Visi Misi Pemda Flotim.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih tiga jam ini, dihadiri Kepala BRI Unit Waiwerang dan perwakilan Kepala Dinas Pertanian Flotim.

Ketua Umum AMA Kupang, Hendrikus Jumat Boli, mengatakan, materi ini sedianya dipaparkan Anggota DPR RI, Ahmad Yohan, namun kerena dia berhalangan, sehingga materi ini dipaparkan oleh Kepala BRI Unit Waiwerang.

Sesuai Tema KKBL, “Orang Muda Adonara Menatap Masa Depan Adonara”, kata Jumat Boli, AMA Kupang merasa perlu untuk berkontribusi dalam implementasi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Flores Timur dalam rangka menyelamtkan orang muda.

“AMA – Kupang sebagai organisasi kepemudaan perlu berkontribusi dalam menyelamatkan orang muda Flotim dan ini adalah bentuk nyata yang bisa kami lakukan,” ungkap Heri, sapaan akrab Hendrikus.

Dalam pemaparan materinya, Kepala BRI Unit Waiwerang mendorong kaum muda untuk berwirausaha. Jika kesulitan modal, pihakanya berjanji akan membantu prosesnya.

“jika kesulitan modal usaha, saudara bisa meminjam di Bank BRI melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR),” sebutnya.

Hal senada turut dilontarkan pihak Dinas Pertanian yang mendukung anak muda untuk berwirausaha, khususnya dalam bidang pertanian dan peternakan.

Hadir dalam kegiatan hari keempat ini, Ketua Karang Taruna se-Adonara,Camat Adonara Timur, Kepala Desa Karing Lamalouk dan warga Desa Karing Lamalouk serta kelompok wirausaha se-Adonara. (tim)

Berikan Komentar Anda.