Home Daerah Senin Honor PTT Diproses

Senin Honor PTT Diproses

94
0
SHARE

Kupang,Terasntt.com,- Paling lambat minggu depan honor para Pegawai Tidak Tetap (PTT)  sudah bisa di proses.

“Kemungkinan Senin sudah bisa diproses pencairan dan selanjutnya dilakukan pembayaran honor para PTT,” Kepala Badan Kepagawaian Kota Kupang, Ade Manafe  yang ditemui di Balai Kota, Jumat (8/2)

Dia mengatakan, pembayaran ini baru dapat dilakukan minggu depan, karena SK kolektif ini baru saja ditandangani pak walikota, dan selanjutnya  akan dikirim ke OPD masing-masing guna OPD tersebut mengusulkan ke Bagian Keuangan guna diproses pencairan guna membayar kepada PTT.

“SK kolektif sudah selesai ditandangani pak walikota tersebut  termuat seluruh nama PTT, dan selanjutnya di kirim ke OPD masing-masing guna OPD mengusulkan ke Bagian Keuangan untuk diproses pencairan dan selanjutnya tinggal dibayar bagi PTT,” ujarnya.

Sementara disinggung soal berkaitan SK ini, dijelaskannya SK kolektif sudah selesai ditandatangani oleh pak walikota guna dilakukan pembayaran honor PTT hingga April ini nantinya akan dibuat lagi petikan SK per orang tenaga PTT untuk dikirim ke  OPD dimana orang tersebut bekerja, dan  ke PTT bersangkutan sebagai pegangannya.

“SK k yang sudah ditandatangani oleh pak walikota ini berlaku dari 1 Januari sampai 30 April 2019, dan pada April nantinya baru hasil tes PTT diumumkan,” katanya.

Dia mengaku, hasil tes yang akan diumumkan pada  bulan April nanti,  pastinya ada yang tidak lulus seperti kemarin ada sekitar 22 orang yang tidak ikut tes, sehingga itu dihitung tidak lulus,

“Setelah pengumuman pastinya yang lulus   akan dibuat SK baru  lagi yang dimulai dari 1 Mei sampai 31 Desember 2019,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Asisten I Setda Kota Kupang, Thom Ga mengatakan, berkaitan dengan honor PTT ini pastinya akan siap dibayar oleh pemerintah. Karena SK-nya sudah ditandatangi pak walikota , dan selanjutnya tinggal dinformasikan ke masing-masing OPD untuk diproses pembayaran honor para PTT.

“Kami berharap para PTT dapat memahami akan kondisi yang terjadi,  karena semua butuh proses,” lanjutnya.Walaupun prosesnya lama, namun prinsip hak mereka tidak hilang, dan akan tetap dibayar oleh pemerintah.

“Ya nanti pada bulan April keputusan dan hasilnya seperti apa itu urusan belakangan, namun yang terpenting honor mereka akan tetap dibayar oleh pemerintah untuk dua bulan ini yakni  Januari sampai Februari,” tuturnya.(Yon)

 

Berikan Komentar Anda.