Home Daerah Siapa Yang Bertanggung Jawab Penebangan Hutan Loli ?, Hari ini Pihak Terkait...

Siapa Yang Bertanggung Jawab Penebangan Hutan Loli ?, Hari ini Pihak Terkait Diperiksa

44
0
SHARE

Kepala UPT Kehutanan TTS, Frans B.Fobia, S.Hut

Soe, terasntt.com — Penebangan hutan lindung Laob Tunbes di Desa Loli, Kecamatan Pollen TTS masih menyimpan misteri. Siapa yang harus bertanggung jawab atas kasus ini.

Kepala UPT Kehutanan TTS, Frans B.Fobia, S.Hut kepada wartawan, Senin (9/12/2019) mengatakan, bahwa penebangan hutan itu masuk kawasan hutan lindung dan masyarakat memasukan permohonan untuk dijadikan Hutan Tanaman Rakyat (HTR).

Menurutnya berdasarkan permohonan tersebut, maka Kementrian Kehutanan, Dinas Kehutanan Propinsi dan UPT Kehutanan TTS melakukan verifikasi sekaligus proses peijinan.

” Sudah dilakukan cek lapangan dan verifikasi namun belum ada ijin tapi masyarakat mendahului melakukan penebangan dan kami sudah meminta mereka hentikan,” ujarnya.

Ketika ditanya jika belum ada ijin tapi faktanya ada penebangan sesuai fakta di lapangan, apakah itu termasuk pelanggaran, Fobia mengatakan, itu pelanggaran sehingga pihaknya akan melayangkan panggilan kepada pihak terkait yakni kepala desa dan masyarakat setempat untuk diminta keterangan.

Besok (hari ini – red) pihak terkait diperiksa oleh polisi kehutanan agar bisa diketahui siapa yang menyuruh masyarakat menebas hutan meskipun belum ada ijin.

Sebelumnya Kepala desa Loli, Yupiter Mella yang terkesan cuci tangan, plin – plan dalam memberi pernyataan dan seakan tak tahu menahu soal apa yang terjadi di desanya dan justru menyalahkan masyarakat.

Berikan Komentar Anda.