Home Olahraga SMA Fides Kefamenanu Gelar Turnamen Voley Antar SMA

SMA Fides Kefamenanu Gelar Turnamen Voley Antar SMA

214
0
SHARE

Acara pembukaan turnemen voley yang digelar SMA Fides Kefamenanu/ foto dok

Kefamenanu, terasntt.com — SMA Katolik Fides Quaerens Intelektum (FQI) Jefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar turnamen voley antar SMA/ SMK sr daratan Timor. Acara pembukaan sudah berlangsung di lapangan voley SMA Fides sejak, Senin 14 Oktober 2019.

Rilis yang diterima redaksi terasntt.com, Kamis (17/10/2019), mengatakan, bahwa upacara oembukaan rersebut dihadiri seluruh team, oficial dan manager serta para donatur maaing – masing, Jaya Swalayan, Bank BRI, Bank NTT , Bank Mandiri, Siar Bajery, BNI dan PBVSI TTU.

Kepala SMA K FQI Kefamenanu, Fr. Athanasius Ndarung,OFM.Conv dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan 2019 merupakan yang ke -12 karena secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Ia menegaskan pula bahwa tujuan kegiatan ini, untuk melatih siswa terutama memanajemen organisasi untuk menyelenggarakan suatu kegiatan. Selain itu, sebagai bentuk penanaman karakter kemandirian dan kreatif serta jiwa pantang menyerah.

Bagi para atlet dihimbau agar melihat kegiatan tersebut sebagai ajang untuk membentuk karakter sportivitas dan cinta persaudaraan yang bermuara pada semangat cinta tanah air.

” Para atlet tetap menjaga sportivitas dalam bertanding,” harap Kasek SMA Fides.

Turnamen ini diikuti 20 team atau sekolah yakni SMA Efata Soe dan SMA Katolik Stella Maris Niki dari TTS dan SMA N Biuduk foho dari Malaka serta 17 team dari TTU. Kegiatan ini berlangsung sejak 14 hingga 27 Oktober 2019.

Wakasek kesiswaan SMA Fides, Wandelinus Manikin, ketika dikonfirmasi menandaskan kegiatan tersebut untuk membentuk karakter siswa sejak dini agar pantang menyerah. Dan para siswa berjuang mencari dana secara mandiri demi terlaksananya kegiatan ini.

Albert Baunsele, salah satu guru SMA K Stella Maris Niki – Niji mengungkapkan kegembiraannya, bahwa tersebut sangat bermanfaat bagi siswa/ siswi dan berterimakasih kepada FQI yang mengundang mereka sebagai salah satu peserta turnamen ini dan bukan semata untuk mencari juara tetapi lebih pada membangun kerja sama dan persaudaraan mengikuti perkembangan zaman.(*/m45)

Berikan Komentar Anda.