Home Daerah SMAN 1 Soe Wakili NTT Lomba Kadarkum Tingkat Nasional

SMAN 1 Soe Wakili NTT Lomba Kadarkum Tingkat Nasional

177
0
SHARE

Peserta lomba Kadarkum SMAN 1 Soe yang siap Wakili NTT di Tingkat Nasional

Kupang, terasntt.com — SMA Negeri 1 SoE akan mewakili NTT mengikuti lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat nasional tahun 2020 mendatang. SMAN 1 Soe meraih juara pertama pada lomba Kadarkum tingkat Provinsi NTT mengalahkan SMAN 3 Kupang dan SMA Katolik Giovani Kupang serta SMK Negeri 1 Rote Barat.

SMAN 1 Soe telah menorehkan sejarah baru dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat NTT terutama masyarakat Kabupaten TTS.

Tim lomba tersebut terdiri dari lima personil masing – masing Anggi Rupilu, Kartika Safira, Sonang Fallo, Bernadeta Talan dan Maria Banunaek.

Sebelumnya lomba yang digelar di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada hari Rabu 6 November 2019 , team SMA Negeri 1 Soe memperoleh skor tertinggi 2650 sehingga mendapat kesempatan mewakili Provinsi NTT pada lomba Kadarkum tingkat nasional pada tahun 2020 mendatang.

Pembibing team SMANSA Soe, Orance Tabun merasa senang dan bahagia karena perjuangan anak -anak yang dibimbing selama ini meraih sukses dan tidak sia – sia karena mampu mengalahkan team- team tangguh Kota Kupang dan daerah lain.

Sonang Fallo dan teman – temannya juga merasa senang dan bersyukur kepada Tuhan karena atas penyertaan-Nya mereka bisa meraih juara 1 tingkat provinsi meskipun pada awalnya tidak terbayang dalam pikiran mereka untuk menjuarai perlombaan ini.

” Ini adalah sesuatu yang luar biasa yang patut dibanggakan karena hasil ini juga merupakan sebuah proses yang sulit untuk diperoleh,” tegas Falo diamini teman – temannya.

Albert Baunsele, salah satu guru SMAN 1 SoE kepada terasntt.com, mengungkapkan kegembiraanya karena setelah teman – teman mereka berhasil masuk urutan 9 besar Lomba Cerdas Cermat (LCC) empat pilar kebangsaan tingkat nasional di Jakarta , muncul lagi team Kadarkum untuk mewakili NTT di tingkat nasional juga.(*/m45)

Berikan Komentar Anda.