Home Pendidikan SMP Se – Kota Kupang Sambut Baik Program English Day

SMP Se – Kota Kupang Sambut Baik Program English Day

222
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Dinas Pendidikan telah mencanangkan program English Day. English Day ini akan di terapkan di berbagai sekolah di Kota Kupang setiap hari jumat.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3, Soleman Mone menyambut baik program English Day, sebagi bentuk dukungannya, pihakanya telah mengadakan lab bahasa Ingris.

Di Lab Ini, katanya, para siswa diarahakan untuk mengikuti kursus bahasa Ingris. Dengan demikian, para siswa tak lagi mengeluarkan biaya untuk mengikuti Kursus di luar.

“Saya bersyukur komite sangat sambut baik dan mendukung dengan dana dan sumbangan sukarela dari masyarakat. Dan saat ini kami akan melatih guru bahasa inggris untuk melanjutkan program English day ini. Dengan pelatihan ini, dapat membantu siswa untuk belajar bahasa inggris,” ujarnya selasa, (7/8/2018). di ruangan kerjanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kupang mengungkapkan bahwa program English Day tersebut sudah diterapkan sejak lama.

“Sebab Program English Day ini bisa membantu siswa untuk bisa belajar bahasa inggris,” sebutnya.

Ayub Martinus, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kupang menambahkan bahwa program Englis Day ini adalah suatu usaha untuk meningkatkan SDM khususnya Kota Kupang.

“Dalam hal ini, untuk meningkatkan ketrampilan dan karakter siswa,” sebutnya.

“SMP 5 ini sejak zaman kepala sekolah terdahulu sudah dicanangkan progran English Day tiap hari jumat. Dan, guru yang masuk ke ruang kepala sekolah harus menggunakan bahasa inggris,” ujarnya.

Ayub berharap, bahwa harus adanya surat edaran untuk semua sekolah di Kota Kupang untuk memulai English Day pada hari jumat, minimal 1 jam. (Eman sairo).

Editor : Rafael L Pura

Berikan Komentar Anda.