Home Pendidikan SMP TKB Kaeneno Butuh Perhatian Pemerintah

SMP TKB Kaeneno Butuh Perhatian Pemerintah

504
0
SHARE

Soe, Terasntt.com – Pendidikan mendapat perhatian pemerintah lewat anggaran pendidikan yang mencapai 20 persen namun masih ada gedung sekolah yang belum layak untuk dijadikan sebagai sarana atau tempat menuntut ilmu.

Adalah SMP TKB Kaeneno Kecamatan Fautmolo Kabupaten Timor Tengah Selatan yang berdiri pada tahun 2011 ini mempunyai 87 siswa yang setiap tahun terus meningkat sehingga sangat mengharapkan perhatian pemerintah daerah agar bisa mempunyai gedung permanen untuk memperlancar proses belajar mengajar.

Yakob Nenoliu selaku koordinator kepada media mengharapkan perhatian pemerintah daerah agar sekolah tersebut dapat dirubah statusnya.

“Kami sangat mengharapkan perhatian pemerintah agar status sekolah ini dinaikkan karna tiap tahun ajaran minat siswa meningkat sehingga harus ada infrastruktur untuk menunjang segala kegiatan belajar,” ujarnya.

Kepala Desa Kaeneno Gusti Fallo juga sangat berharap ada perhatian pemerintah agar sekolah tersebut dapat berkembang, sehingga anak anak usia sekolah tidak perlu jauh jauh ke tempat lain untk bersekolah.

“Ini mungkin perlu peningkatan status dan pembangunan gedung sekolah serta tenaga pendidik dan saya sebagai pemimpin wilayah sangat prihatin karna dengan kondisi seperti sekarang tetap melakukan aktivitas,” ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya kalau bisa ada perhatian pemerintah dan DPRD karna ini menyangkut masa depan anak anak dan hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak.(sys)

Berikan Komentar Anda.