Songsong HUT NTT ke 59, Komunitas BB Gelar Berbagai Kegiatan

Songsong HUT NTT ke 59, Komunitas BB Gelar Berbagai Kegiatan

340
0
SHARE
Foto : Lourens Ratu

JAKARTA, Terasntt.com — Untuk menyongsong HUT NTT ke 59 komunitas orang muda Bagi Buku (BB) NTT di Jakarta menggelar berbagai kegiatan.

Komunitas orang muda NTT yang peduli terhadap pendidikan di NTT menciptakan berbagai program dan kegiatan untuk merangsang kaum muda, mengembangkan kreativitas dan saling menginspirasi antara anak muda NTT.

Salah satu kegiatan yang tengah berlangsung adalah kompotisi futsal di lapangan Silma Duren Sawit Jakarta, Sabtu (25/11/17).

Turnamen ini diikuti 19 tim organda NTT se-jabodetabek

Panitia Futsal Wilbrodus Marianus melalui pesan WhatsApp, Rabu (29/11/2017) menyampaikan, bahwa dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, pihaknya telah bekerja bersama secara sukarela, bahu membahu diberbagai wilayah, berkiprah menumbuhkan gerakan literasi di seluruh penjuru Nusa Tenggara Timur.

” Berlandas semangat pelayanan, Komunitas Buku Bagi NTT bergerak secara swadaya baik di wilayah NTT, maupun di kota-kota besar lain di Indonesia, bahkan hingga ke Hong Kong. Semuanya terhubung karena kepedulian yang sama pada kualitas pendidikan NTT. Dengan segala daya yang dimiliki, para relawan BB NTT terus berupaya menggaungkan misi gerakan ini untuk menumbuhkan kepedulian semua kalangan terhadap pendidikan di NTT melalui donasi buku dan gerakan membaca, “ ungkapnya.

Setelah sekian lama kami berkarya dalam sunyi, tahun ini Komunitas BB NTT regio Jakarta berencana menghimpun seluruh masyarakat NTT terutama kaum muda dalam sebuah acara bertajuk “ Festival Orang Muda NTT” dengan tema “Inspirasi Baru NTT.”

Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan HUT Provinsi NTT ke-59 pada Desember 2017 mendatang.

Festival ini bertujuan untuk membangun jejaring, berkolaborasi, mengembangkan kreativitas dan saling menginspirasi antar anak muda NTT.

Rangkaian festival mencakup sejumlah kegiatan inti, antara lain Kompetisi Futsal, Workshop Inovasi, Lomba Kreasi Seni, Pameran Seni Budaya dan diakhiri dengan Networking Night.

Festival ini digelar untuk pertama kalinya pada tahun 2017, sebagai rangkaian acara untuk merayakan Hari Jadi Provinsi Nusa Tenggara Timur. (Laurens),

Berikan Komentar Anda.