Home Pendidikan Songsong HUT PGRI & Hari Guru Nasional Dengan Berbagai Lomba

Songsong HUT PGRI & Hari Guru Nasional Dengan Berbagai Lomba

170
0
SHARE

Adonara, terasntt.com — Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 dan Hari Guru Nasional ke-24, PGRI wilayah Kecamatan Adonara Tengah  menggelar berbagai  perlombaan.

Perlombaan ini diikuti oleh siswa/siswi dari tingkat pendidikan Taman Kanak-kanak (TK)/Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Seluruh rangkaian kegiatan perlombaan dan perayaan akan berlangsung terpusat di dusun Niwak, Desa Hoko Horowura.

Hal ini diungkapkan oleh ketua panitia event Hari Guru, Athanasius Rapok Boli pada Senin (19/11/2018) usai menggelar kegiatan hari pertama.

Event rutin ini pada tahun 2018 digelar di bawah tema “Merawat Kebersamaan di Tengah Keberagaman.”

Athanasius yang biasa disapa Asrin mengungkapkan, paket kegiatan lomba telah dimulai sejak hari Senin, (19/11/2018). Kegiatan perlombaan tahun ini mencakup tiga jenis lomba, yakni lomba literasi, lomba seni pertunjukan dan lomba seni rupa.
Adapun lomba literasi diikuti oleh siswa tingkat sekolah menengah.

Lomba yang berlangsung sejak Senin (19/11/2018) ini terdiri dari dua item, yakni lomba baca puisi dan lomba pidato bahasa Inggris. Lomba literasi ini melibatkan empat sekolah menengah, yakni SMAN I Adonara Tengah, SMPN 1 Adonara Tengah Waikela, SMP Panca Karya Lite dan MTs Wewit.

Jenis lomba berikutnya yaitu seni pertunjukan akan diikuti oleh siswa sekolah dasar. Adapun lomba seni pertunjukan hanya terdiri dari satu item lomba yaitu pentas budaya etnis Lamaholot. Lomba ini melibatkan siswa SD se-kecamatan Adonara Tengah yang akan dilangsungkan dari hari Rabu (21/11/2018) hingga Kamis (22/11/2018).

Event lomba diteruskan pada hari Jumad (23/11/2018) berupa lomba seni rupa yang terdiri dari dua item lomba, yakni lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti oleh siswa TK/PAUD se-Kecamatan Adonara Tengah.

Asrin melanjutkan, puncak acara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional akan dilangsungkan pada tanggal 26 Nopember.

Acara puncak ini dilangsungkan dengan menggelar apel bendera bersama guru dan siswa bertempat di halaman SDK Niwak.

Usai apel, kegiatan akan dilanjutkan dengan kompetisi final kelima item lomba dan pemberian hadiah.(thomas ara)

Berikan Komentar Anda.