Home Olahraga Songsong HUT RI, Pemuda Likot Gelar Turnamen Bola Kaki

Songsong HUT RI, Pemuda Likot Gelar Turnamen Bola Kaki

427
0
SHARE

Kenotan, Terasntt.com — Menyongsong HUT RI ke 73, Kaum muda Desa Lite – Kenotan        ( LIKAT), Kecamatan Adonara Tengah, Kabupaten Flores Timur menggelar turnamen bola kaki antar dusun. Sebanyak 14 tim dari delapan dusun telah mendaftar termasuk tim SMAN Adonara Tengah dan tim senior Persatuan Kenotan – Kite (PKL).

” Semua persiapan panitia sudah berjalan sejak satu bulqn lalu dan sesuai rencana akan dibuka camat Adonara Tengah tanggal, 3 Juli 2018 di Lapangan Baowayak Lite, ” kata wakil ketua panitia penyelenggara, Vincent Mangu Ike kepada terasntt di Kenotan, Minggu (1/7/2018).

Vincent menjelaskan, bahwa yang menarik dalam hajatan tersebut adalah keterlibatan semua elemen masyarakat di tingkat dusun, desa.

” Semua kepala dusun terlibat langsung dengan membentuk timnya masing – masing sekaligus menjadi manager tim yang akan berlaga. Juga partisipasi dan dukungam masyarakat Desa Lite dan Kenotan sangat tinggi terhadap kegiatan yang diselenggarakan kaum muda ini,” katanya.

Menurutnya dari delapan dusun yang ada di kedua desa ini sudah mendaftar timnya, bahkan ada yang lebih dari satu dan ini menunjukkan, bahwa animo masyarakat terhadap sepak bola di wilayah ini sangat tinggi.

Turnamen yang menggairahkan ini, lanjutnya bertujuan untuk memupuk kebersamaan kaum muda kedua desa sekaligus sebagai ajang seleksi pemain inti tim PKL yang pernah berjaya pada jamannya. Dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap program  Pemerintah Kabupaten Flores Timur untuk menyelamatkan dan memberdayakan orang muda.

” Turnamen ini menjadi agenda tetap kedua kepala Desa Lite dan Kenotan setiap tahun. Selamatkan orang muda itu yang pertama harus mampu membangkitkan kesadaran, menggerakan dan mengorganisir agar pemuda menjadi garda terdepan bagi lewotana dan desa. Kegiatan ini didukung penuh oleh kedua kepala desa,” tegasnya.(thomas duran)

Berikan Komentar Anda.