Home Hukrim SPARTA Jakarta : Desak KPK Periksa Bupati Lembata

SPARTA Jakarta : Desak KPK Periksa Bupati Lembata

516
0
SHARE

Jakarta, Terasntt.com — Mahasiswa dan Masyarakat yang tergabung dalam Front Sentral Perjuangan Masyarakat Lembata (SPARTA) Jakarta mendesak KPK memeriksa Bupati Lembata, Eliatser Yantje Sunur karena diduga menyalagunakan anggaran. Massa yang menyuarakan kepentingan masyatakat ini tiba KPK siang tadi, Selasa (3/7/2018), pukul, 11.00 WIB.

Dengan lantang Kordinator Lapangan Heri Purab menyuarakan terkait kasus dugaan penyalagunaan anggaran di Kabupaten Lembata oleh Bupati Lembata Eliatser Yantje Sunur.

Untuk itu lanjutnya, SPARTA mendesak dan meminta perhatian khusus KPK dalam memeriksa dan menindaklanjuti laporan yang telah diserahkan beberapa waktu lalu.

Demikian juga Orator  Ciprianus Pito Lerek menegaskan bahwa Bupati Lembata Yantje Sunur perlu sadar akan kerakusan yang telah dilakukan di Lewotana Lembata.

” Dia itu adalah Kepala Daerah ,harus sadar betul akan tugas dan wewenangnya yaitu untuk membangun Kabupaten Lembata tanpa embel-embel apapun,” tegasnya.

Sementara Asis Wayongnaen, menegaskan, bahwa Pihak KPK jangan lalai dan menggadaikan Integritas dan independensinya dalam memberantas kasus korupsi yang terjadi di negeri Pertiwi khususnya yang sekarang terjadi di Kabupaten Lembata terkait kasus proyek reklamasi pantai Balauring yang diduga telah terjadi penyalagunaan anggaran, KPK perlu memeriksa Bupati Lembata Eliatser Yantje Sunur untuk mengetahui fakta dan kebenaran yang menjadi harapan masyarakat Lembata .

Askar Ratulela menyadari betul bahwa Lembata hari ini sedang menangis dalam kegelisahan akan bobroknya kepemimpinan Bupati Lembata saat ini, maka kami hadir disini mewakili seluruh aspirasi rakyat Lembata .

” Kami Muak akan kepemimpinan Bupati Lembata Eliatser Yantje Sunur, kami menolak keras pembangunan reklamasi pantai Balauring dan memeriksa serta mengadili Bupati Lembata segera. Hancurkan rezim Fasis,” teriaknya .

Epen Djawang juga mendesak KPK untuk segera turun ke Lembata dalam rangka memeriksa seluruh kasus dan fee proyek yang diduga telah terjadi di Lembata, maka dari itu pemerintah perlu sadar akan pentingnya peran mereka dalam membangun daerah tercinta bukan untuk di privatisasi dan di eksploitasi SDA.

Adapun Tuntunan dari Front SPARTA Jakarta
1.Usut Tuntas Dugaan Korupsi Bupati Lembata Eliatser Yenjti Sunur
2.Tuntaskan Manipulasi  Anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Lembata
3. laporan terkait permasalahan fee proyek di kabupaten Lembata oleh KPK
4.Menolak Keras Proyek Reklamasi   Pantai Balauring
5. Mendesak KPK untuk segera    menangkap dan mengadili Bupati Lembata Eliatser Yentji Sunur.(sis)

Berikan Komentar Anda.