Home Daerah Swadaya Masyarakat,Kantor Desa To’i Berlantai Dua Siap Dibangun

Swadaya Masyarakat,Kantor Desa To’i Berlantai Dua Siap Dibangun

342
0
SHARE

Peletakan batu pertama kantor Desa To,i/ foto Erik

Soe, terasntt.com — Swadaya masyarakat Desa To’i, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) siap membangun kantor desa baru yang sidesain dua lantai. Peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut berlangsung, Rabu (18/9/2019) dihadiri masyarakat.

Anggaran pembangunan gedung dua lantai persis di belakang kantor lama dengan ukuran 17 x 8 meter ini berasal dari swadaya masyakat setempat juga bantuan masyarakat Desa To,i yang berada di luar daerah.

Dalam sambutannya kepala desa To’i Jidro H. N Lakapu mengatakan, pihaknya berpikir untuk merubah kampung dan bagaimana caranya agar bisa membangun kantor desa di mana ada green house yang nanti menjadi objek wisata sehingga perlu didukung bangunan pelengkap karena kondisi kantor desa saat ini sudah tidak layak.

Menurutnya Desa To’i sudah memekarkan beberapa desa yang kantor desanya bagus – bagus sehingga perlu dibangun kantor desa induk juga yang bagus. Berharap dana desa tidak mungkin karena regulasi tidak memungkinkan karna itu disepakati bersama.

Akhirnya diputuskan semua warga patungan dengan nominal dibagi sesuai sesuai dengan tingkat pendapatan sehingga sejak bulan Februari terhimpun dana sebesar Rp 40.000.000 sebagai dana awal.

Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan warga Desa Toi di rantauan yang sukses sehingga akan segera menyodorkan proposal untuk pembangunan kantor desa.

” Dengan adanya peletakan batu pertama maka saya mengajak semua warga untuk bahu membahu agar tepat pada waktunya semua boleh terselesaikan dengan baik,” ujarnya disambut tepuk tangan.

Pihaknya menargetkan dalam tiga tahun kedepan bangunan tersebut selesai dan siap digunakan. Untuk itu ia mengajak semua pihak bahu membahu bekerja keras agar pekerjaan jangan terhambat.

Sementara ketua panitia pembangunan Nikodemus Takela saat diwawancarai mengatakan segera setelah peletakan batu pertama pihaknya akan segera melakukan pekerjaan fondasi menggunakan dana tahap awal yang terkumpul hingga saat ini sebesar Rp 40.000.000.

Ia mengaku termotivasi dengan apa yang selama ini sudah dilakukan kepala desa yang selalu melakukan berbagai terobosan dan memberi semangat kepada warganya.(sys)

Berikan Komentar Anda.