Home Pendidikan Pemkot Cairkan Dana Beasiswa Bagi 400 Orang Mahasiswa

Pemkot Cairkan Dana Beasiswa Bagi 400 Orang Mahasiswa

176
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Pemerintah Kota (Pemkot)  Kupang sudah melakukan pencairan dana bantuan beasiswa bagi para  mahasiwa.

” Dari hasil verifikasi calon mahasiswa pe penerima bantuan beasiswa, kami telah melakukan pencairan  bagi  400 lebih calon penerima beasiswa tersebut,dengan besaran per orang mendapat Rp. 2.5000.000.000, ” kata Kepala Badan Keuangan Kota Kupang, Jefry Pelt kepada wartawan di kantornya, Kamis (13/12).

Menurut Jefry, dana bagi 400 orang lebih  calon mahasiswa penerima beasiswa yang telah dicairkan ini, karena hasil verifikasi mereka memenuhi syarat.” Pencairan dilakukan secara bertahap, sehingga minghu depan jika dalam verifikasi data para calon mahasiswa penerima beasiswa sudah memenihi syarat maka langsung dicairkan lagi,” ujar Jefri.

Diakui Jefri, sesuai rencana pencairan ini  baru dapat dilakukan mencapai 50 persen atau 1000 otang baru di cairkan.Namun karena kurang cepat, sehingga melalui hasil kroscek yang sudah memenuhi syarat 400 lebih maka langsung dicairkan.

“Pencairan ini akan dilakukan hingga akhir batas waktu pencairan APBD tahap II, karena sesuai terget 2000 orang calon mahsiswa penerima beasiswa,” kata Jefry. (Yon)

Berikan Komentar Anda.