Tak Terbukti Melakukan Pidana, Warek Lapor Balik Oknum Pemuda Muhammadiyah

Tak Terbukti Melakukan Pidana, Warek Lapor Balik Oknum Pemuda Muhammadiyah

113
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

KUPANG, Terasntt.com — Wakil Rektor III, Unversitas Muhammadiyah Kupang, Kinedy tidak terbukti melakukan tindak pidana penggelapan uang sesuai yang dipalorkan Rusdi Saleh Maga CS ke Polres Kupang Kota. Hasil penyidikan tidak menemukan adanya unsur pidana dalam laporan tersebut.

” Saya dituduh menggelapkan uang milik Hadi Asbar mahasiswa asal Sumba Tengah sebesar Rp 3.100.000. Tahun 2016 saat bertugas ke Sumba, sahabat saya anggota DPRD Sumba Tengah, Abdul Fatah memperkenalkan tiga anak termasuk Hadi Asbar disana dan dalam percakapan itu mereka menyatakan keinginannya untuk kuliah, namun tidak memiliki uang. Saya bilang kalau mau kuliah terlalu bisa karena ada beasiswa khusus dan saya siap bantu. Kami sepakat bersama orangtua dan ketiga anak ini menyiapkan uang masing – masing Rp 3.100.000 dan tinggal bersama saya. Dalam perjalan Hadi Asbar keluar dari rumah dan menyatakan saya menggelapkan uangnya. Hal ini disampaikan kepada pihak media, Zonaline News.com, Pos Kupang dan Victory News. Bukan hanya itu dia juga memberi kuasa kepada Pemuda Muhammadiyah Rusdy Saleh Maga dan Sadikun Karibi untuk melaporkan saya ke Polres Kupang Kota. Saya merasa difitnah, namun tetap mengikuti proses ini dan hasil penyidikan Polisis tidak menemukan adanya unsur pidana. Untuk itu saya akan melapor balik ketiga oknum ini bersama ketua Pemuda Amin Taher. Saya sudah berkoordinasi dengan penasehat hukum saya dan siap dilapor kasus pemfitnahan,” kata Kenedy dalam jumpa pers di ruang kerjanya, Rabu (13/9/2017).

Menurutnya ketika kasus itu diangkat oleh media pihaknya bersama keluarga merasa difitnah dan malu ketika ditelpon keluarga dari berbagai daerah.

” Saya yakin bahwa apa yang dituduhkan itu tidak benar dan terus mengikuti proses penyidikan. Dan hasilnya tidak ada tindak pidana. Saya panggil teman – teman wartawan untuk menyampaikan hal ini agar masyarakat bisa mengetahuinya,” kata Kenedy.(mas)

Berikan Komentar Anda.