Home Daerah Tanpa Kompromi ASN Suap Jabatan Diberhentikan

Tanpa Kompromi ASN Suap Jabatan Diberhentikan

262
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Tanpa kompromi  Pemerintah Kota Kupang akan segera mengentikan Aparatur Sipil Negara  (ASN) yang ketahuan melakukan suap demi  jabatan.

“Jika ketahuan ada isu suap, kami bisa batalkan walaupun sudah dilantik,” tegas Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore usai melantik 128 pejabat dilingkup Pemerintah Kota Kupang, Jumat ( 15/12) kemarin.

Menurutnya, jika ada yang menyuap atau sogok  kepada siapa saja termasuk melalui tim sukses untuk mendapat posisi jabatan akan dicatat dan diberhentikan.

“Hal ini saya sudah ingatkan kepada mereka (ASN)  jika ketahuan atau ada isu serta ada bukti menyuap akan diberhentikan,” katanya.

Dikatakannya, pelantikan yang sudah  dilakukan bagi pejabat administrastartor, pengawas, lurah, kepala sekolah dan pengawasan sekolah, ada dua kepala sekolah yang dibatalin sementara pelantikanya karena ada informasi.

“Sebenar dua kepala sekolah SMP ini dilantik ditahap pertama ini, namun karena ada informasi sehingga kita batalkan sementara pelantikan bagi kedua kepala sekolah tersebut,” tuturnya.(Yon)

Berikan Komentar Anda.