Home Daerah Terkait Temuan BPKP NTT, Ely Wairata Sebut Tiap Minggu ...

Terkait Temuan BPKP NTT, Ely Wairata Sebut Tiap Minggu Dilakukan Evaluasi

74
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Pemerintah Kota  (Pemkot) Kupang lakukan evaluasi tiap minggu bersama semua OPD dan badan serta bagian yang dilingkup Pemerintahan Kota Kupang.

Evaluasi yang dilakukan tersebut dalam rangka menindaklanjuti hasil temuan Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan (BPKP) NTT akan APBD Kota Kupang Tahun Anggaran 2018.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ely Wairata yang ditemui diruang kerjanya, Kamis (17/5), mengatakan berkaitan dengan temuan BPKP NTT dan catatan strategis DPRD Kota Kupang soal APBD 2018, yang telah disampaikan kepada pemerintah kota yang harus ditindaklanjuti telah dilaksanakan.

“Soal hal kami sudah sampaikan kepada semua OPD yang mendapat catatan dari BPKP NTT guna segera di tindaklanjuti sesuai batas waktu yang telah ditentukan,” lanjut Ely.Dan tindaklanjuti ini dilakukan evaluasi tiap minggu yakni pada  hari Selasa, guna mengetahui apakah tanggungjawab tersebut sudah dilaksanakan OPD atau belum.

Tambah Ely , perlu ditindaklanjuti temuan ini, karena jika tidak maka akan berdampak pada penilain bagi pemerintah kota dalam mendapatkan WTP. Untuk itu melalui evaluasu akan kinerja OPD yang ada guna tidak lagi ada temuan BPKP NTT pada tahun berikutnya

“Tidaklanjut ini tentunya tidak hanya pada temuan BPKP NTT, tetapi catatan strategis  melalui Pansus DPRD Kota Kupang pun di tindaklanjutinya,” tutur Ely. (Yon)

Berikan Komentar Anda.