Home Humaniora Terlahir dalam Kondisi Cacat Fisik, Empat Bersaudara Ini Tetap Bersyukur

Terlahir dalam Kondisi Cacat Fisik, Empat Bersaudara Ini Tetap Bersyukur

64
0
SHARE

Empat Bersaudara ini cacat fisik sejak lahir/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Terlahir dengan cacat fisik empat bersaudara warga Desa Biloto, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS, Afrianti Bahan (40) Desryanti Bahan (28), Jemris Bahan (26), Mese Bahan (13) tetap mensyukuri keadaan mereka.

Ke empat bersaudara pasangan Alm Fredik Bahan dan Milka Saba ini sejak dilahirkan dalam keadaan cacat fisik dan dirawat sang ibunda setelah kepergian ayah mereka menghadap sang Ilahi.

Jumat 6/12/2019, terasntt.com menyambangi rumah mereka di RT 03/RW 02, Desa Biloto untuk melihat langsung keadaan mereka, ketika itu mereka hanya duduk di kamar tidur dan ruang tamu.

Terkadang mereka merangkak untuk berpindah tempat jika bosan di kamar dan sungguh sangat memprihatinkan serta menyedihkan ketika melihat kondisi mereka.

Dua perempuan menempati sebuah kamar tanpa lampu, dengan dua tempat tidur yang satu tak berkasur. Bisa dikatakan tidak layak dan tidak sehat. Sementara dua laki laki tidur di ruang keluarga agar lebih fokus mengurus mereka.

Namun ada hal yang terungkap lewat raut wajah mereka yakni tetap mensyukuri apa yang ada saat ini karena yang paling sering mereka lakukan setiap hari ada menyanyi lagu rohani. Seakan memberi pesan bahwa apapun terjadi tetap dijalani dan disyukuri.

Berikan Komentar Anda.