Home Politik Terpilih, Harmoni Siap Buka 100.000 Lapangan Kerja Baru di NTT

Terpilih, Harmoni Siap Buka 100.000 Lapangan Kerja Baru di NTT

548
0
SHARE

Manggarai, Terasntt. com — Saat ini angka pengangguran di NTT sangat tinggi.  Jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur, Beni Harman dan Benny Litelnoni dengan taqline ” Harmoni” siap membuka 100.000 lapngan kerja baru.

Masalah utama yang dihadapi masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah kemiskinan. Bahkan dikategorikan termiskin di Indonesia. Akar persoalannya pada lapangan kerja serta pendapatan perkapita masyarakat rendah rata-rata 300 ribu per bulan.

Untuk itu,  pasngan Beni – Benny bukan sekedar ingin merebut kursi nomor 1 dan 2 di NTT,  tetapi merasa terpanggil untuk membngun NTT yang lebih baik dengan program pro rajyat dan juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Bahkan dalam program pasangan yang didukung oleh Demokrat, PKPI dan PKS (Koalisi Kebhinekaan) akan membawa perubahan ekonomi bagi maayarakat.

Benny K. Harman, atau yang akrab disapa BKH, telah menyampaikan hal ini dalam berbagai kesempatan. Termasuk ketika melakukan dialog dengan para pemuda di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Jumat (16/2/2018). Apalagi menurutnya, data BPS di NTT mencapai angka 100 ribu lebih.

“Karena pendapatan rendah, banyak orang memilih bekerja ke luar negeri sebagai TKI dan TKW,” tegas mantan Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Oleh karena itu, katanya, 100 ribu lapangan kerja baru akan menjadi solusi tepat untuk menuntaskan masalah kemiskinan dan pengangguran di NTT.

Selain itu, kata dia, akan didorong terutama kaum muda untuk berwirausaha. Itu akan dilakukan dengan sistem permodalan yang dapat mudah dijangkau.

“Solusinya kami akan beri pinjaman modal. Untuk besaran 1-3 juta, tanpa dibebani dengan jaminan,” ungkap BKH

Untuk mendukung itu juga, paket Harmoni apabila dipercaya masyarakat memimpin NTT, maka akan membuka Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mengasa keterampilan anak-anak muda di NTT, sebelum terjun ke dunia kerja, atau sebelum berwirausaha.

“Ini solusi yang kami tawarkan. Jika rakyat berkenan, kami akan lakukan itu,” tegasnya. (*/emy)

Berikan Komentar Anda.