Home Daerah Tiga Pimpinan DPRD Kota Kupang Resmi Diambil Sumpah

Tiga Pimpinan DPRD Kota Kupang Resmi Diambil Sumpah

65
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com-Tiga calon usur pimpinan DPRD Kota Kupang resmi diambil sumpah dan janji sebagai pimpinan defenif.

Pengambil sumpah dan janji dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri kelas 1 A Kupang  Dju Johnson Mira Mangi, SH, MH, pada Senin (7/10).

Pengambil sumpa tiga pimpinan tersebut yakni Yeskiel Loudoe dari Partai PDI Perjuangan sebagai Ketua, Padron Alviano Sywan Paulus dari partai Nasdem sebagai Wakil Ketua I , Christian Saeketu Baitanu dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua II.

Ketua defenitof DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dalam sambutanya usai dilantik mengatakan, berdasarkan ketentuan pasal 377 ayat 4 Undang-Undang No.17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD menyatakan bahwa ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten/Kota diresmikan dengan keputusan gubernur. Menindaklajuti ketententuan peraturan Undang-Undang ini, gubernur NTT telah mengeluarkan keputusan gubernur NTT Nomor :Pem 171.2/II/397/X/2019 tanggal 3 Oktober 2019 tentang peresmian pengankatan pimpinan DPRD.

“Melalui momemt bertabat ini, saya selaku ketua menyampaikan apresiasi, penghargaan dan harapan kepada ketua DPP PDI Perjuangan dan seluruh jajarannya, DPP dan seluruh jajarannya , DPC dan seluruh jajaran yang telah mempercayakannya sebagai ketua DPRD Kota Kupang periode 2019-2024,” katanya.

Dikatakannya, dengan momemt bertabat ini, saya selaku ketua menyampaikan apresiasi, penghargaan dan harapan kepada ketua DPP partai Nasdem  dan seluruh jajarannya, DPP dan seluruh jajarannya , DPC dan seluruh jajaran yang telah mempercayakan Padron Alviano Sywan Paulus sebagai wakil ketua DPRD Kota Kupang periode 2019-2024.

Dan juga menyampaikan apresiasi, penghargaan dan harapan kepada ketua DPP partai Gerindra  dan seluruh jajarannya, DPP dan seluruh jajarannya , DPC dan seluruh jajaran yang telah mempercayakan Christian Saeketu Baitanu sebagai wakil ketua DPRD Kota Kupang periode 2019-2024.

Kesempatan itu, Ia juga menyampaikan apresiasi, penghargaan dan harapan kepada gubernur NTT, walikota dan wakil walikota, para anggota DPRD, KPU dan para tokoh agama, masyarakat , pemuda  dan  seluruh maayarakat .

Sementara itu, Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man dalam sambutanya, memgatakan selamat atas dilantiknya tiga pimpinan DPRD, semoga hubungan kemitraan tetap terjalin dan jaga.

“Kami menyampaikan proficiat atas dilantiknya ketiga pimpinan DPRD Kota Kupang,” katanya. (Yon)

Berikan Komentar Anda.