Home Daerah Tiga Rumah Ibadah Diresmikan, Gereja dan Masjid Berdampingan

Tiga Rumah Ibadah Diresmikan, Gereja dan Masjid Berdampingan

221
0
SHARE

Soe,terasntt.com — Dalam kurun waktu dua tahun tiga bulan Japolres TTS, Totok Mulyanto berhasil membangun tiga rumah ibadah di kompleks polres setempat. Rumah ibadah itu adalah Masjid, Gereja Oikumene dan Pura.

Ketiga rumah ibadah ini juga diresmikan Kapolres disaksikan Bupati TTS, Epy Tahun usai upacara HUT Bhayangkara ke 73, Rabu (10/7/2019).

Acara peresmian ini dihadiri pula Kajari Fachrizal dan pejabat lain serta pemuka agama.

Sebelum meresmikan tempat ibadat kapolres mengatakan, pembangunan rumah ibadah adalah wujud tinggi kasihnya kepada sesama dan bentuk toleransi antar umat beragama di TTS.

Hal yang unik adalah Gereja Oikumene yang berdampingan dengan Masjid menunjukan, bahwa toleransi itu perlu dijunjung tinggi oleh setiap warga negara dan perlu hidup berdampingan sesama umat beragama.

Menurut kapolres gereja dibangun terbuka untuk masyarakat luas termasuk sebuah konsep yang diantaranya bisa dipakai untuk nikah dan foto pra weding.

“Setiap warga boleh beribadah dalam tempat ibadat masing masing karna ini dibangun sebagai wujud cinta kasih dan peduli sesama,”ujarnya.

Sementara Bupati TTS menyampaikan terima kasih
kepada kapolres yang sudah melakukan terobosan dengan membangun rumah ibadat yang tidak hanya digunakan oleh anggota polres tapi juga masyarakat umum.(sys)

Berikan Komentar Anda.