Home Hukrim Tim Inafis Mabes Polri Olah TKP Bom Panci Bandung

Tim Inafis Mabes Polri Olah TKP Bom Panci Bandung

663
0
SHARE
Temuan buku catatan harian milik Agus Wiguna, perakit bom panci, masih akan didalami oleh tim Inafis dan Detasemen Khusus 88 Anti Teror. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon).

Jakarta, Terasntt.com — Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Mabes Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi ledakan bom panci di Buahbatu, Bandung, Minggu (9/7) pagi.

“Pagi ini tim Inafis Mabes Polri masih olah TKP. Hasil temuannya nanti akan di-update (diperbarui),” ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Ia mengatakan, temuan buku catatan harian milik Agus Wiguna, perakit bom panci, masih akan didalami oleh tim dari Inafis dan Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror.

Lebih lanjut Yusri menuturkan, saat ini, Agus telah dibawa Densus 88 untuk menjalani pemeriksaan. Namun, ia belum dapat memastikan motif maupun kelompok jaringan teroris yang melibatkan Agus.

“Pelaku langsung ditangani Densus 88 untuk menjalani pemeriksaan,” katanya.

Polisi sebelumnya menemukan buku catatan harian milik Agus. Isinya mengenai rencana teror bom panci yang akan dilakukan di sejumlah lokasi di Bandung. Di antaranya, kafe di Jalan Braga, juga sebuah rumah makan, dan gereja.

Ledakan bom panci terjadi di sebuah rumah kontrakan di Kampung Kubang Bereum RT 07/11, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/7) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. (cnn/bir)

Berikan Komentar Anda.