Home Politik Tingkatkan Kualitas di Parlemen, Kiat Golkar NTT Selenggarakan Pendidikan Politik

Tingkatkan Kualitas di Parlemen, Kiat Golkar NTT Selenggarakan Pendidikan Politik

187
0
SHARE

Kupang, terasntt.com — Untuk meningkatkan kualitas Politisi Golkar di lembaga DPRD, DPD I Golkar NTT siap menyelenggarakan pendidikan politik. Pertama bagi anggota Legislatif harus mengikuti pendidikan dan juga akan diprogramkan bagi bakal calon legislatif.

” Hal ini akan dilakukan untuk persiapan menghadapi pemilu 2024 mendatang. Terutama perempuan karena selama ini kebanyakan hanya untuk memenuhi syarat administrasi saja. Sehingga harus diberi pendidikan politik dari jauh – jauh hari. Nanti mereka mau caleg dari Golkar atau tidak bukan soal. Yang penting ini mesti disiapkan,” kata ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena saat berdiskusi dengan wartawan di gedung golkar setempat, Rabu (7/8/2019).

Di samping itu juga lanjutnya, kita ingin mereka yang sudah menjadi politisi terutama di provinsi, kabupaten dan kota perfomance politiknya mesti kelihatan. Dia mesti terkenal, dikenal itu karena apa tentu butuh media masa.

” Kita sudah sepakat,soal pendidikan itu akan menggunakan pola mentori, dinama setiap politisi yang masuk di parlemen terutama yang baru harus ada mentor yang mendampinginya selama dia menjadi anggota DPRD. Sehingga tampilannya dalam berbagai tanggung jawab dan juga pada publik berjalan, termasuk dengan pers. Sehingga orang tidak beranggapan, bahwa kalau ada masalah baru bisa berbicara pada media atau tampil. Jangan sampai orang bilang anggota DPRD dari Golkar selama lima tahun tidak bersuara. Dan itu betul ada. Padahal DPR itu Parle yang artinya berbicara atau bersuara, sehingga nantinya ada gambaran yang kaitan dengn pers atau pers dengan kami,” ujar Laka Lena.(m45)

Berikan Komentar Anda.