Home Daerah Tingkatkan PAD, BPKD Kota Data Objek Pajak Baru

Tingkatkan PAD, BPKD Kota Data Objek Pajak Baru

67
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Upaya meningkatkan Pandapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kupang pada sektor pajak, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Kupang, melalui tim gugus tugas yang telah dibentuk akan melakukan pendataan potensi obyek pajak baru.

Pasalnya, hasil pemantauan hingga akhir tahun potensi objek pajak baru di beberapa wilayah yang ada di kota ini mulai bertambah.

“Potensi objek pajak baru yakni resto, hotel dan kos-kosan terpantau ada yang sudah mulai dibangun dan ada juga yang sudah mulai lajukan uji coba,” kata Kepala BPKD Kota Kupang, Jefri Pelt kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin, (8/1/2018)

Dikatakannnya, gugus tugas itu nantinya akan menyisir dan mendata semua titik usaha yang dikenakan pajak. Sebab, ada beberap objek pajak baru yang muncul dan mulai menyebar disemua wilayah seperti objek pajak baru rumah makan

“Untuk wilayah yang mukai bermuncul objek pajak baru itu yakni rumah makan yakni diwilayah Oebobo, dan untuk kos-kosan di wilayah Kelapa Lima serta sebagaia di Oebobo,” ujarnya.

Pelt menambahkan, Sesuai rencana sebelum gugus tugas melakukan pedataan, akan lakukan rapat bersama para Camat dan Lurah. Ini dilajukan untuk mengetahui data awal mengenai adanya penambahan usaha ekonomi diwilayahnya masing-masing.

“Intinya, tim gugus tugas yang diturunkan dapat dibekali dengan data. Karena secara rutin perkembangan di suatu wilayah yang lebih diketahui adalah para lurah,” demikian Pelt. (raf)

Berikan Komentar Anda.