Home Olahraga Tingkatkan Peran PKK, AMA-Kupang Hadirkan Seminar Perempuan

Tingkatkan Peran PKK, AMA-Kupang Hadirkan Seminar Perempuan

206
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Angkatan Muda Adonara (AMA) Kupang, meghadirkan materi Peran Perempuan dalam Pemberdayaan dan Pembangunan dalam rangkaian kegiatan Kemah Kerja Bakti Lewotana (KKBL), di Desa Karing Lamalouk, jumat, (10/8/2018).

Materi yang dibawakan Lusia Adinda Lebu Raya ini, merupakan upaya perjuangan AMA Kupang dalam mengangkat Peran PKK.

Lusia dalam memaparkan materinya mengatakan ada tiga aspek dalam upaya mengangkat peran PKK, pendidikan, ekonomi, dan politik.

“Perempuan NTT perlu menegasikan hipotesis konservatif yang menyatakan bahwa perempuan tak perlu menyandang pendidikan tinggi, selama ia juga tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan,” sebutnya.

Ketua PKK Kecamatan Adonara Timur, Yustina Tulit Lamawuran, mengapresiasi inisiatif AMA-Kupang dalam mengangkat persoalan keterlibatan perempuan.

Yustina juga berharap, seluruh elemen perempuan se-Kecamatan Adonara Timur dapat bekerja sama dengan baik dalam membangun PKK ke depan.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini, Kepala Desa Karing Lamalouk, Ketua Karang Taruna dan sejumlah besar warga masyarakat Desa Karing Lamalouk. (LPP AMA Kupang/TIM)

Berikan Komentar Anda.