Home Pariwisata Tingkatkan SDM, Disparekraf Belu Gelar Pelatihan Modeling

Tingkatkan SDM, Disparekraf Belu Gelar Pelatihan Modeling

170
0
SHARE

Atambua, terasntt.com —  Upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) juga bagian dari program pemerintah Kabupaten Belu. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Disparekraf) setempat menyikapinya dengan menggelar pelatihan modeling bagi 40 anak.

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Yohanes Andes ini berlangsung di Aula Bete Lanenok, Jumat (12/10/2018). Dihadiri peserta dan seluruh staf sebagai bentuk dukungan.

Pada kesempatan itu, Andes   mengungkapkan bahwa Kegiatan pelatihan ini sebagai alternatif mempersiapkan orang orang yang mempunyai minat dan kemauan di bidang modeling yang turut membantu mempromosikan Pariwisata Kabupaten Belu.

Ia berharap peserta pelatihan tersebut tetap semangat dan serius sehingga target kegiatan ini bisa tercapai dengan baik.

Sementara Kabid Pengembangan SDM dan Ekonomi Kreatif Maria Emilinda Asuk Lau, mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 2 hari terhitung sejak tanggal 12 – 13 Oktober 2018.

” Setelah peserta di berikan pembekalan berupa materi disertai dengan praktek modeling dan di akhir kegiatan nanti akan dibentuk kelompok pelaku ekonomi kreatif dan modeling,” ungkap Emi.

Salah satu peserta Agnes Mirandea Manek yang juga berstatus siswi SMAN 1 Atambua menyampaikan, terima kasih kepada Dinas Pariwisata yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

” Dengan adanya kegiatan ini banyak hal yang kami pelajari mulai dari membina rasa percaya diri dan menjadikan pribadi yang berkarakter,” ujarnya.(mls)

Berikan Komentar Anda.