Home Daerah TMMD Kodim 1604 Kupang sebagai Wujud Bhakti TNI Bagi Daerah

TMMD Kodim 1604 Kupang sebagai Wujud Bhakti TNI Bagi Daerah

241
0
SHARE

Oepoli, terasntt.com — Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 Kodim 1604 Kupang sebagai wujud bhakti TNI bagi masyarakat daerah.
Membangun desa sebagai basis ketahanan daerah terhadap pembangunan nasional.

Demikian kata Sekda Kabupaten Kupang, Ir. Obet Laha saat membuka TMMD di lapangan desa Netemnanu Utara, Rabu (10/7/2019).

Upacara pembukaan TMMD ini disambut hangat dan berlangsung meriah dihadiri, Dandim 1604, Letkol Kav. Aprilian Setyo Wijaksono bersama anggota, kepala BMD, Charles Pani, kabag Perbatasan, Amos Manane, tokoh Adat Amfoang timur, Amadeo Sonbai, pastor paroki Sta.Mater Dei, RD. Yosep Binsasi, Pr.  Camat Amfoang Timur, Noch Welmau serta  siswa/ siswi SMP dan SMA serta masyarakat.

TMMD ke 105 Kodim 1604 Kupang fokus membangun sarana agamis di wilayah berpabatasan Timor Leste – Amfoang Timur, Kabupaten Kupang.

Sebanyak 150 anggota TNI diterjunkan bersama masyarakat membangun Gereja St. Paulus Tua Heu dan dua rumah pastoral masing – masing di Nunuana dan Oepoli, Netemnanu Utara Kecamatan Amfoang Timur.

Selain pekerjaan fisik juga ada penyuluhan terkait human traffiking, teknologi serbaguna, pertanian, kesehatan, teritorial dan lainnya.

” Kami terjunkan 150 personil dalam kegiatan TMMD ini, bersama masyarakat di masing – masing desa membangun gereja dan dua rumah pastoran. Kegiatan sosial TNI ini berlangsung selama 30 hari hingga tanggal 8 Agustus 2019,” kata Dandim Aprilian usai upacara pembukaan.

Pembukaan TMMD ini ditandai dengan penyamatan tanda peserta dan penyerakan peralatan berupa sekop dan material semen secara simbolik oleh Sekda Kabupaten Kupang dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dan peninjauan lokasi kegiatan di masing – masing desa.(m45)

Berikan Komentar Anda.