Home Daerah Tour The Mutis, Kodim 1621 TTS Promosikan Gunung Mutis Sebagai Objek Pariwisata

Tour The Mutis, Kodim 1621 TTS Promosikan Gunung Mutis Sebagai Objek Pariwisata

672
0
SHARE

Soe, Terasntt.com – Dalam rangka merayakan HUT TNI ke 73, personil Kodim 1621 bersama Polres TTS serta elemen masyarakat melakukan pendakian ke puncak gunung mutis Kecamatan Fatumnasi, sabtu (6/10/3018).

Kegiatan yang dikemas dalam Tour de Mutis itu diikuti peserta berjumlah 155 orang yang bergerak dari Soe dan bermalam di lereng gunung yang selanjutnya melakukan pendakian pada minggu 7/10/2018 pagi pukul 06.00 dan tiba jam 09.00.

Gunung mutis yang adalah gunung tertinggi di pulau timor bahkan NTT dengan tinggi 2475 M dari permukaan laut ini masuk dalam nominasi objek pariwisata dunia.

Dandim 1621 TTS Letkol CPN Rino Ch Tuwo M.Sc, M.P.M sebelum kegiatan tersebut kepada media mengatakan pendakian puncak gunung mutis adalah salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI yang ke 73 selain bakti sosial, membersihkan tempat ibadah dan kegiatan lainnya.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa selain melakukan pengibaran bendera di puncak gunung mutis juga sebagai ajang promosi pada dunia dan ini menjadi tanggung jawab bersama.

“Kami disini tidak sendiri namun bersama personel polres dan elemen masyarakat karena ini menjadi tanggung jawab bersama,” ujarnya.(sys)

Berikan Komentar Anda.