Home Ekbis Tujuh Orang Calon Direktur PDAM Kota Sudah Mendaftar

Tujuh Orang Calon Direktur PDAM Kota Sudah Mendaftar

82
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com-Sebanyak tujuh orang dikabarkan telah mendaftarkan diri sebagai calon Direktur Utama (Dirut) di Perusahan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Kupang.Dan Kini ketujuh orang tersebut siap bersaing

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Ely Wairata mengaku, setelah dibukanya pendaftaran Dirut PDAM Kota Kupang  sudah ada  tujuh orang yang telah  mendaftar, dan dari  hasil  seleksi admnistrasi  mereka dinyatakan lulus.

“Tujuh nama tersebut  yakni  Johannis Silvester Ottemoesoe,  Carlos Manuel Maia,  Tris Masneno Talahatu,  Erasmus Jogo,  Yupelita Dima,  Matius Ully dan Angky La Ane. Dan mereka  selanjutnya akan mengikuti seleksi tes tertulis dan presentasi makalah,” katanya, Jumat (18/10), saat dikonfimasi pada sela-sela paripurna pembahasan Renja DPRD Kota Kupang, diruang sidang utama.

Dia mengaku, dari nama-nama yang memdaftar sudah bisa dilihat ferformensnya siapa yang punya kemampuan lebih. Sebab yang mendaftar ini dapat menguasai akan problema yang terjadi yakni antara kabupaten dan kota dan pipa yang ada ini hanya angin.

“Intinya kita hanya ingin menejer yang paham dalam mengelolah perusahan dan mampu menangani berbagai masalah yang ada di kota, serta dengan kondisi sumber air yang kurang,” katanya.

Menurutnya, dalam tes bagi tujuh nama ini nantinya akan diseleksi sampai tingkat tiga yang nantinya mereka akan disodorkan ke pemilik perusahan yakni Walikota Kupang melihatnya siapa yang lolos untuk mengelolah PDAM nantinya.

“Ya walaupun dari tujuh nama yang mendaftar ini ada mantan dirut PDAM Kabupaten Kupang  tentunya kita akan lihat dalam tes nantinya, sebab dalam mengelolah sebuah perusahan bukan sekedar dia bisa dan  mampu secara teknis  atau hanya bisa di menejeman keuangan saja, tapi bagaimana semua persoalan akan air bersih bisa dapat memenuhi kebutuhan masyarakat kota secara baik,” tuturnya.

Ia menambahkan, bagi calon direktur PDAM yang lolos tentunya akan diberikan waktu 100 hari untuk menerapkan visi dan misinya,  terutama dalam mengatasi kebutuhan air di Kota Kupang,  bagaimana manajemennya,  bagaimana koordinasi dan komunikasi lintas sektor dan bagaimana managerialnya.(Yon)

Berikan Komentar Anda.