Home Pendidikan UAS SMAN Adonara Tengah Berjalan Lancar

UAS SMAN Adonara Tengah Berjalan Lancar

91
0
SHARE

Adonara, terasntt.com — Walau di tengah guyutan hujan, pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil SMAN 1 Adonara Tengah, Kabupaten Flores Timur, Senin (3/12/2018) berjalan lancar. Suasana sekitarnya gelap disertai kilat dan guntur, siswa/ siswi tetap tenang menyelesaikan soal.

Pantauan terasntt.com, ruang kelas yang digunakan dari hasil sekatan aula Paroki Lite walau tidak layak terpaksa digunakan untuk proses KBM dan lainya karena ketiadaan ruang kelas. Atap sengnya bocor, hingga genangan air akibat rembesan hujan.

Demikian penjelaskan Don Bosco Peka Nilo salah seorang pendidik di sekolah itu. Para siswa begitu konsentrasi dan bersemangat untuk mengikuti UAS.

Wakasek SMAN 1 Adonara Tengah, Kornelius Eko Hayon ketika meninjau ruangan kegiatan ujian mengatakan, ia terus memberikn motivasi semua peserta ujian agar sedapat mungkin mengikutinya dengan baik.

Sementara kepala sekolah, Maximus Mamung Gesi menambahkan, bahwa musim hujan memang proses KBM sangat terpengaruh, apalagi ada hajatan begitu penting seperti ujian. ” Kondisi ini sangat parah,” tegasnya.

Gesi dan Koten berharap dengan kondisi dan cuaca demikian semua siswa harus menjaga kesehatan terutama selama ujian berlangsung. (**)

Berikan Komentar Anda.