Home Daerah Uji Coba Taskin Pemandu Berlangsung Tahun Ini

Uji Coba Taskin Pemandu Berlangsung Tahun Ini

225
0
SHARE

Soe,terasntt.com —  Program Pengentasan Kemiskinan Pertanian Mandiri Terpadu di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) siap uji coba tahun ini. Sasaran program ini pada 100 KK miskin.

” Konsep ini dilakukan dan sasarannya KK miskin dengan memanfaatkan setiap lahan yang tersedia untuk berbagai tanaman namun disela – sela tanaman juga ada Hijauan Makanan Ternak (HMT) dan kolam ikan, kandang ternak yang bisa disintegrasikan sesuai kondisi wilayah masing – masing,” kata
Sekretaris Bappeda TTS Johanis Benu di ruang kerjanya, Rabu (17/7/3019).

Menurutnya program Taskin Pemandu adalah salah satu program inovasi pemerintah yang sudah masuk dalam RPJM dan melibatkan banyak pihak seperti OPD,LSM,NGO dan seluruh pihak sesuai dengan peran dan fungsi masing – masing.

Karena tahun ini merupakan uji coba tahap 1 pada 100 kk miskin yang tersebar di beberapa kecamatan sehingga akan efektif dilakukan pada tahun 2020 yang akan datang.

Program ini tidak terlalu memerlukan anggaran besar hanya perlu komitmen bersama karena itu pihaknya sudah memulai dari lingkungan Bappeda dan jika berhasil maka akan jadi model serta hasil panen akan dipasarkan pasar malam.

” Kami harap Peran DPRD untuk mendukung program pemerintah agar bisa berjalan dan berhasil karna sesungguhnya banyak manfaat dari program ini,” ujarnya.(sys)

Berikan Komentar Anda.